Program PISEW Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kawasan Permukiman Malut

.

TERNATE (19/4) - Bertempat di Aula Halmahera, Hotel Grand Dafam Bela, Perwakilan BPKP Maluku Utara menjadi salah satu narasumber dalam Rapat Koordinasi Awal Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Tahun 2021. Program PISEW adalah program peningkatan dan pengembangan infrastruktur yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman di kecamatan, serta meningkatkan kualitas permukiman perdesaan.

Rakorwal PISEW 2021 dihadiri pelaksana PISEW dari tingkat kabupaten dan kecamatan. Koordinator Pengawasan Bidang Instansi Pemerintah Pusat Wahyu Hartono sebagai salah satu narasumber menyampaikan capaian kinerja PISEW dan permasalahan-permasalahan yang dijumpai dalam audit PISEW tahun-tahun sebelumnya. Dengan paparan tersebut, diharapkan permasalahan dan temuan tahun-tahun sebelumnya dapat ditindaklanjuti dan tidak terjadi kembali sehingga kinerja PISEW di Provinsi Maluku Utara semakin meningkat pada tahun-tahun berikutnya.

Sesi paparan tersebut diakhiri dengan pemberian motivasi bagi seluruh pelaksana kegiatan melalui video kisah tokoh nasional, yaitu Bung Hatta. Dikisahkan, Bung Hatta sebagai sosok yang sederhana, memberikan manfaat bagi sekitarnya, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Sehingga diharapkan setiap pelaksana kegiatan PISEW tahun 2021 dapat termotivasi dalam melaksanakan Program PISEW dalam rangka memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi desa-desa penerima program.

 

(Kominfo BPKP Malut/Docang)