Percepat Penyampaian, BPKAD Luwu Timur Konsultasikan LKPD TA 2020

.

LUWU TIMUR (8/3) - Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Arman Sahri Harahap didampingi Korwas Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah II Agus Rianto dan Pengendali Teknis Abdul Rofiek, menerima kunjungan dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Luwu Timur. BPKAD meminta pendampingan kepada Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan dalam Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA 2020 Kabupaten Luwu Timur.

Arman dalam pembukaannya mengharapkan penyusunan LKPD Kabupaten Luwu Timur TA 2020 dapat disusun sesuai dengan peraturan yang berlaku dan disajikan tepat waktu dengan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan.

Penggunaan aplikasi SIMDA Keuangan dan SIMDA BMD diharapkan mampu membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur dalam kegiatan tersebut. Arman juga menambahkan bahwa penggunaan aplikasi ini dapat memberi nilai tambah baik dari sisi akuntabilitas maupun dari sisi pengawasan. Aplikasi tersebut telah mengikuti perkembangan dan disesuaikan dengan kondisi regulasi terkini serta dirancang sebagai bentuk pengendalian dalam penggelolaan keuangan dan aset daerah.

Arman juga berpesan kepada tim yang hadir untuk berkomitmen penuh dalam penyusunan LKPD yang sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku. Pada akhir pertemuan, Arman mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur atas kerja sama yang telah berlangsung. 

(Andi Sukman/ APD II)