BPKP Riau Sampaikan Laporan Hasil Pengawasan Tahun 2020 ke Gubernur

.

PEKANBARU (8/3) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Farid Firman menyampaikan Laporan Hasil Pengawasan Tahun 2020 kepada Gubernur Riau Syamsuar. Penyerahan laporan bertempat di Kantor Gubernur Riau.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Farid Firman menyampaikan pengawasan BPKP atas akuntabilitas keuangan dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 di Provinsi Riau, serta empat fokus pengawasan rutin di antaranya pengawasan tata kelola pelaksanaan proyek strategis nasional, peningkatan kontribusi fiskal, pengamanan aset negara/daerah, dan pengawasan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Selain itu, Farid Firman juga menyampaikan terkait isu strategis yang ada di Provinsi Riau yaitu alih kelola Blok Rokan yang merupakan penghasil minyak di Provinsi Riau.

“Mulai tahun 2021, BPKP Riau concern mengawal kesiapan BUMD dalam penyerahan Blok Rokan tersebut,” ungkap Farid.

Terkait dengan isu strategis tersebut, Gubernur Riau Syamsuar mengharapkan dukungan dan bantuan dari BPKP untuk dapat mengawal pelaksanaan alih kelola Blok Rokan agar berjalan dengan baik.

Syamsuar juga mengucapkan terima kasih kepada Perwakilan BPKP Provinsi Riau yang telah menyampaikan Laporan Hasil Pengawasan Tahun 2020, serta peran BPKP dalam mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Provinsi Riau.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Farid Firman didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang P3A Yuki Satria Putra, Kepala Bagian Tata Usaha Daridin, serta pengendali teknis.

(Kominfo BPKP Riau)