Sinergi Membumikan Tata Kelola kepada Mahasiswa

.

BANDA ACEH (3/3) – Dalam mebangun kerja sama antara BPKP dengan Universitas Syiah Kuala (USK) Aceh, Kepala Perwakilan melangsungkan pertemuan dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK Nasir Azis yang didampingi oleh Nadirsyah selaku Kepala Prodi Akuntansi.

Nasir Aziz dalam pertemuan ini menginginkan adanya kerja sama yang diwujudkan melalui MoU antara BPKP dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK. Ia juga meminta kepada Kepala Perwakilan BPKP Aceh untuk turut membantu memfasilitasi mahasiswa di FEB USK dalam mengembangkan skills dengan melakukan job training (Magang) di Kantor Perwakilan BPKP Aceh.

Lebih lanjut, Nasir Aziz mengharapkan kesediaan BPKP untuk berkomunikasi lebih intens dengan tujuan saling tukar menukar informasi baik di bidang sains maupun praktisi terkait dengan pemerintahan dan korporasi antara BPKP dengan FEB USK.

Terakhir, Nasir Aziz mengharapkapkan adanya dukungan tenaga pengajar dari BPKP terutama mengenai implementasi Governance, Risk Management, and Compliance (GRC), Investigasi dari sisi praktisi kepada mahasiswa FEB USK secara reguler dan berkelanjutan.

Atas harapan yang disampaikan oleh Dekan FEB USK tersebut, Kepala Perwakilan menyambut hangat dan merespon positif dan selanjutnya berkomitmen untuk membantu merealisasikan harapan–harapan dari Dekan USK.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan juga melakukan pertemuan dengan Ketua Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Aceh Nadirsyah. BPKP selaku Instansi Pemerintah diharapkan dapat mendorong program IAI dalam peningkatan kapasitas mahasiswa akuntansi USK dengan Kuliah Umum oleh Kepala Perwakilan dengan tema membentuk mahasiswa berkarakter antikorupsi.

Kepala Perwakilan mengutarakan bahwa “BPKP senantiasa Hadir dan Memberikan Manfaat” dengan melayani berbagai bentuk komunikasi dan koordinasi terutama dalam kaitannya dengan upaya mendorong peningkatan mutu pendidikan di Wilayah Aceh.