BPKP Siap Dukung Transformasi Kinerja Pemprov Bengkulu

.

BENGKULU (2/3) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto hadir memberikan materi pada rakor bersama pejabat eselon III dan IV sesi kedua, yang diikuti 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan arahan agar seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemprov Bengkulu agar dapat bersinergi mewujudkan visi dan misi besar kepala daerah dengan disiplin kerja dan dapat kerja sama, di samping berinovasi serta kreatif. Selain itu, juga mampu menerjemahkan dan mengimplementasikan arah tujuan yang dinginkan kepala daerah untuk membangun Bengkulu maju, sejahtera, dan hebat.

Dalam amanatnya, Rohidin menginginkan adanya transformasi, serta lompatan perubahan dalam kinerja birokrasi di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu. Melalui pengawasan berjenjang diharapkan dapat memacu kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam merealisasikan program pembangunan yang telah dirancang.

Hal senada juga disampaikan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah yang ikut dalam rakor. Ia meminta agar Kepala Dinas, Sekretaris hingga tataran eselon III dan IV termasuk staf harus mampu menjadi satu kesatuan. Menurutnya, suatu program akan berjalan dengan baik jika ada komunikasi yang baik antar satu OPD.

 

(Kominfo BPKP Bengkulu)