Jawa Timur Prioritaskan Surabaya Raya sebagai Penerima Vaksinasi Covid-19

.

SURABAYA (14/1) - Sehari setelah pencanangan vaksinasi secara nasional oleh Presiden Jokowi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur secara resmi menggelar program vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (14/01/2021). Wagub Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan 20 orang tokoh Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh profesi mendapat vaksin. Pada kesempatan itu, Emil menjadi orang pertama di Jawa Timur yang menerima vaksin Covid-19. 

Terdapat 21 penerima vaksin antara lain, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, Ketua DPRD Jatim Koesnadi, Wakil Ketua DPRD Prov. Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim M.Dofir dan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang masih menjalani isolasi mandiri, secara daring memberikan semangat dan menyampaikan terima kasih atas komitmen yang diberikan oleh Forkopimda Jatim, Organisasi Profesi, Organisasi Keagamaan dan Organisasi kepemudaan, serta influencer yang turut mensukseskan vaksinasi di Jawa Timur dengan bersedia hadir dan menjadi penerima pertama vaksin Covid-19 di Jawa Timur.

"Di Jawa Timur hari ini, vaksinasi dilakukan secara serentak untuk Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh profesi. Besok akan dilanjutkan di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik," ujarnya.

Gubernur Khofifah berharap agar vaksinasi menjadi harapan baru untuk memerangi Covid-19. "Semoga ikhtiar ini menjadi ikhtiar yang efektif," kata Khofifah melalui sambutan virtual.

Tampak Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur Alexander Rubi Satyoadi, bersama tokoh Forkompimda lainnya, menyaksikan pencanangan dimulainya vaksinasi tersebut. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, prioritas vaksinasi tahap pertama di Jawa Timur adalah Surabaya Raya yang terdiri dari Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

(Kominfo BPKP Jatim)