BPKP Raih Penghargaan pada Ajang Top Digital Awards 2020

.

JAKARTA (22/12) – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) meraih penghargaan sebagai instansi dengan kategori TOP Digital 2020 #Level Stars 4 (Sangat Baik) dalam kegiatan Top Digital Awards 2020 yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta. Dalam kegiatan Top Digital Awards 2020, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh juga meraih penghargaan sebagai Top Leader on Digital Implementation 2020. Kemudian diikuti oleh Kepala Pusat Informasi Pengawasan (Pusinfowas) BPKP Rudy M. Harahap yang meraih penghargaan dengan kategori Top CIO on Digital Implementation 2020.

Kegiatan ini diawali dengan presentasi oleh enam kandidat pemenang TOP Digital Awards 2020 dengan tema “Digital Transformation for National Economic Competitiveness”.

Dalam paparannya, Kapusinfowas BPKP menceritakan mengenai kegiatan yang dilakukan oleh internal auditor dalam masa pandemi Covid-19, dimana BPKP tetap sustain dan hadir bermanfaat bagi seluruh stakeholder hingga saat ini. 

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate turut menyampaikan keynote speech secara virtual. Dalam sambutannya, Johnny menyampaikan bahwa dibutuhkan sinergi untuk memaksimalkan sektor teknologi informasi guna membangkitkan perekonomian Indonesia. Ia juga berharap agar kerja kolaboratif ini dapat mempercepat perwujudan masyarakat digital di Indonesia.

Penghargaan Top Digital Awards 2020 ini diberikan secara khusus kepada BPKP melalui Sekretaris Utama BPKP Ernadhi Sudarmanto. Ernadhi pun menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi terhadap Kementerian Komunikasi dan Informatika beserta seluruh panitia. Ia juga mengatakan bahwa pelajaran yang dapat diambil adalah informasi dan teknologi jauh lebih mempercepat bisnis proses.

“Penugasan kami sebagai auditor internal harus berhadapan dengan data yang begitu besar dan menurut saya solusinya adalah teknologi informasi”, ujar Ernadhi. Oleh karena itu, menurutnya, BPKP akan mempersiapkan itu guna mendorong dan mendukung akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada para pemenang Top Digital Awards 2020.

 

(Kominfo BPKP/fer/son)