BPKP Babel Jadi Saksi Zona Integritas Kanwil Kemenag

.

 

BELITUNG (12/10) - Kepala Perwakilan BPKP Bangka Belitung Ikhwan Mulyawan didampingi para pejabat struktural menghadiri acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bangka Belitung Muhammad Ridwan mengatakan bahwa Kemenag Babel telah mengupayakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di setiap wilayah Provinsi Bangka Belitung, sehingga dalam pelayanan ini diharapkan terus menjadi pelayanan prima sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku dan tentunya juga bebas dari pungutan biaya apapun serta bebas dari gratifikasi. Ridwan juga berharap dengan adanya Kepala BPKP Bangka Belitung dan Ombudsman Bangka Belitung sebagai saksi pakta integritas dalam kegiatan ini dapat membantu isu-isu terkait pelayanan yang dilakukan Kanwil Kemenag Bangka Belitung.

Dalam wawancara dengan Bangka Pos, Ikhwan Mulyawan menyampaikan apresiasinya atas pencanangan yang dilakukan oleh Kemenag Babel. “Tentu publik punya ekspektasi besar mendapat pelayanan yang baik. Pelayanan baik itu merupakan muara dari insan yang berintegrasi, tentu akan mengeliminasi godaan korupsi dan pemungutan yang tak seharusnya," imbuhnya.

 

(Kominfo BPKP Babel)