BPKP Aceh Akhiri Diklat Pembentukan Auditor Ahli

.

BANDA ACEH (7/10) - Kepala Perwakilan BPKP Aceh menutup Diklat Pembentukan Auditor Ahli Pertama yang diikuti 66 peserta berasal dari Pegawai di lingkungan Inspektorat se-Wilayah Aceh. Diklat berlangsung mulai sejak 21 September 2020 lalu dengan tenaga pengajar yang seluruhnya dari Perwakilan BPKP Aceh. Penutupan diklat diikuti secara virtual oleh Kepala Pusdiklatwas BPKP, Inspektur se-Aceh, Pejabat Fungsional, dan Instruktur.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Aceh Indra Khaira mengucapkan terima kasih kepada Pusdiklatwas, panitia penyelenggara, dan instruktur yang telah bersinergi sehingga diklat dapat berjalan dan mendapat apresiasi dari peserta.

Lebih lanjut, Indra Khaira menyampaikan selamat kepada peserta yang telah mendapat tambahan pengetahuan sehingga menjadi kompeten dalam melaksanakan tugas yang sudah menunggu di daerah masing-masing. Penugasan yang berkaitan dengan audit menyasar resiko utama yang menghambat kegagalan dalam pencapaian tujuan, program, dan visi misi kepala daerah atas PBJ, pendataan JPS dan penyerapan anggaran Covid-19 serta APBD murni yang masih rendah dibandingkan rata-rata nasional.

Pada kesempatan tersebut, Indra juga meminta perhatian Kapusdiklatwas untuk memprioritaskan wilayah Aceh dengan memfasilitasi diklat penjenjangan dan substansi agar kualitas SDM Inspektorat di Aceh bisa lebih baik sesuai harapan masyarakat.

Kapusdiklatwas BPKP Sally Salamah mengapresiasi kepada Perwakilan BPKP Aceh atas suksesnya pelaksanaan kegiatan diklat dan berharap Inspektorat memanfaatkan program diklat dan menyesuaikan kebutuhan daerah masing-masing dalam mewujudkan harapan stakeholders agar Inspektorat menjadi trusted advisor dalam melaksanakan fungsi assurance dan consulting.

 

 (Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)