Kolaborasi Perkuat Tata Kelola BPS Kota Banda Aceh

BANDA ACEH (24/9) – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banda Aceh melakukan koordinasi dengan Perwakilan BPKP Aceh yang dalam hal ini diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Aceh Indra Khaira Jaya yang didampingi oleh pengendali teknis bidang akuntan negara.

Adapun tujuan dan maksud dari kunjungan Rusmadi beserta jajarannya adalah untuk meminta bantuan BPKP memperkuat tata kelola di lingkungan BPS Kota Banda Aceh yang sedang mencanangkan upaya mewujudkan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Ia juga mengundang Kepala Perwakilan untuk menjadi saksi penandatanganan komitmen penerapan WBK & WBBM pada tanggal 29 September 2020 bersama dengan Walikota Banda Aceh, Pejabat Vertikal, Pengadilan Negeri dan Pimpinan BPS tingkat wilayah dan pusat.

Indra Khaira memberikan apresiasi dan menyambut positif kehadiran, harapan dan undangan yang disampaikan oleh Kepala BPS Kota Banda Aceh. Tak lupa Indra memberikan arahan agar BPS sebagai instansi vertikal untuk terus berbenah dan melanjutkan komitmen yang tinggi dalam perbaikan tata kelola, akuntabilitas pengelolaan keuangan dan aset negara, serta terus memperbaiki kinerja disektor pelayanan publik. Sehingga hal tersebut bisa menjadi modal bagi instansi vertikal dan pemerintah daerah lainnya untuk bisa mewujudkan cita-cita BPS dalam mendapatkan pengakuan dari Kementerian PANRB dalam mewujudkan WBK dan WBBM.

Atas harapan dan apresiasi yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Rusmadi menyambut baik dan berkomitmen untuk terus berkonsultasi dan berkoordinasi dengan BPKP Aceh untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat assurance dan consulting dalam rangka peningkatan kinerja dan pelayanan publik di lingkungan BPS di Kota Banda Aceh. Rusmadi sekaligus mengucapkan terimakasih atas berkenannya Kepala Perwakilan untuk menjadi saksi saat pencanangan WBK dan WBMM di lingkungan BPS di Kota Banda Aceh.

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)