Koordinasi Reformasi Agraria Kanwil ATR/BPN Kalteng dan BPKP

.

PALANGKA RAYA (23/09) - Kepala Perwakilan BPKP Kalteng Setia Pria Husada menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Kalimantan Tengah Elijas B. Tjahajadi. Ia merupakan Kakanwil yang baru saja dilantik pada beberapa hari yang lalu menggantikan Kakanwil sebelumnya, yakni Pelopor.

Dalam kunjungannya, mantan Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Maluku Utara tersebut bermaksud untuk menjalin silaturahmi dan bertukar pikiran serta siap bersinergi dengan BPKP Kalteng. Sementara itu, Kaper BPKP Kalteng mengucapkan selamat datang di Bumi Tambun Bungai dan selamat mengemban amanah baru, Ia juga mengatakan akan turut serta mendukung dan menjalin kerja sama dalam mengawal akuntabilitas kinerja dan tata kelola Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Kalimantan Tengah.

Untuk diketahui, BPKP telah diamanahkan untuk melaksanakan pengawasan dalam mengawal Nawacita Presiden Joko Widodo, khususnya Nawacita ke-5 yakni mendorong land reform dan program kepemilikan tanah seluas 9 hektare melalui program yang dijalankan oleh Kementerian ATR/BPN meliputi Redistribusi Tanah, Tata Ruang, dan Transformasi Digital Layanan Pertanahan dan Tata Ruang.

 

(Kominfo BPKP Kalteng/Reza)