Kerja Sama Penyelesaian Proyek PLTU Arun

BANDA ACEH (23/9) – Kepala Perwakilan BPKP Aceh menerima kunjungan kerja pimpinan PT Wijaya Karya (Persero) Pramusinto beserta tim.  Kehadiran tersebut untuk membicarakan permohonan bantuan BPKP dalam menilai usulan pekerjaan tambahan yang sangat penting dan strategis dalam rangka pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Arun, Aceh Utara.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang sudah dilakukan antara BPKP dengan PT WiKa. Dalam pertemuan tersebut, Indra Khaira turut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan selama ini dan berharap kepada pihak PT WiKa dan pihak PT PLN wilayah Sumatera untuk bersinergi dalam mensuplai data dan informasi yang dibutuhkan agar proses penilaian atas pekerjaan tambahan yang diusulkan dapat cepat dilakukan dan berakuntabilitas.

Proyek PLTU Arun merupakan Proyek Strategis Nasional yang harus dilaksanakan dengan percepatan yang tinggi. Sesuai dengan schedule yang telah ditetapkan atau setidaknya selesai dimanfatkan paling lambat pada tahun 2020.

Atas harapan dan arahan tersebut, kedua belah pihak bersepakat untuk bekerja sama dalam rangka menyelesaikan proses perhitungan atas pekerjaan tambahan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing agar penyelesaian pekerjaan dan pemanfaatannya bisa segera dirasakan oleh masyarakat Aceh.

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)