Bantuan Sosial Beras Medium Untuk KPM-PKH Diluncurkan

.

 

JAMBI (17/9) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Sueb Cahyadi menghadiri peluncuran Bantuan Sosial Beras Medium Untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) di Gudang Bulog Pasir Putih Jambi, Kamis (17/9).

Acara ini dibuka oleh Pemimpin Wilayah Perum BULOG Kanwil Jambi Defrizal. Dalam sambutannya, Defrizal menjelaskan bahwa adanya Program Bantuan Sosial Beras bagi KPM-PKH ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran KPM-PKH melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama pandemi Covid-19. “Penyaluran bansos beras alokasi bulan Agustus dan September akan disalurkan pada bulan September ini, jadi masyarakat akan menerima sebanyak 30 kg per KPM pada bulan September. Sedangkan bulan Oktober masyarakat akan menerima beras sebanyak 15 kg per KPM,” ujarnya.

Program penyaluran bansos beras ini khususnya untuk Provinsi Jambi akan di distribusikan untuk 11 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi dengan pagu 104.239 KPM PKH dengan jumlah beras sebanyak 1.563.585 kg untuk 1 bulan alokasi atau 4.690.755 kg untuk 3 bulan alokasi. Khusus pada launching ini akan disalurkan untuk wilayah Kota Jambi, yaitu Kecamatan Jambi Timur.

Gubernur Jambi Fachrori Umar mengapresiasi pelaksanaan kegiatan peluncuran Bantuan Sosial Beras ini, Fachrori berharap agar bantuan sosial ini dapat disalurkan kepada masyarakat sesuai prinsip 3T yaitu tepat sasaran, tepat jumlah dan tepat waktu.

“Penyediaan bantuan Sosial ini juga menjadi salah satu bentuk kontribusi serta upaya pemerintah pusat dalam membantu mengurangi beban pemerintah daerah serta membantu beban masyarakat terdampak saat ini,” jelas Fachrori.

Pada kesempatan tersebut, Sueb Cahyadi beserta para tamu undangan meninjau stok beras medium bantuan sosial, serta untuk KPM-PKH di Provinsi Jambi yang berada di Gudang Bulog. Acara ditutup dengan pelepasan alat angkut bantuan sosial beras oleh Fachrori Umar dan uji tanak beras medium untuk KPM-PKH.

 

(Kominfo BPKP Jambi)