Tingkatkan Tata Kelola, BKKBN Merapat ke BPKP DIY

.

BANTUL (16/09) - Perwakilan BPKP DIY menerima kunjungan dari Inspektorat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Jakarta Maria Vianney Chinggih Widanarto didampingi Ukik Kusuma Kurniawan selaku Kepala Perwakilan BKKBN DIY. Rombongan diterima oleh Kepala Perwakilan BPKP DIY Slamet Tulus Wahyana didampingi Korwas Bidang IPP Bambang Kardiono di  Ruang Kepala Perwakilan BPKP DIY.

Pertemuan ini merupakan bentuk silaturahmi sekaligus diskusi terkait implementasi Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP), Zona Integritas dan Fraud Risk Assesment pada Kantor Perwakilan BKKBN DIY agar tata kelolanya menjadi lebih efisien, efektif dan akuntabel. 

Dalam diskusi tersebut, Kepala Perwakilan BPKP DIY Slamet Tulus Wahyana antara lain menyarankan agar diselenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dari perwakilan masing-masing bidang/bagian di BKKBN untuk melakukan identifikasi risiko khususnya yang terkait dengan fraud. Dari hasil FGD tersebut akan dapat disimpulkan risiko strategis organisasi.

Kepala BKKBN mengharapkan bimbingan dari Perwakilan BPKP DIY khususnya dalam upaya-upaya mencapai BKKBN DIY menuju ZI/ WBK dan WBBM.

 

(Kominfo BPKP DIY/dimst)