Estafet Sinergi Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya dan BPKP Kalteng

.

Palangka Raya (10/9) - Kepala Perwakilan BPKP Kalteng Setia Pria Husada didampingi oleh Auditor Muda Bidang Investigasi Arief Sunardi menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Palangka Raya Totok Bambang Sapto Dwidjo, yang baru saja dilantik pada tanggal 26 Agustus lalu menggantikan Kejari sebelumnya Zet Tadung Allo.

Dalam kunjungannya, mantan Kepala Bidang Benda Sitaan dan Rampasan Negara pada Pusat Pemulihan Aset Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaksaan Agung RI tersebut memohon dukungan dan siap menjalin kerja sama kepada BPKP Kalteng dalam bersinergi mengawasi penyimpangan tata kelola anggaran.

Sementara itu, Kaper BPKP Kalteng mengatakan akan turut serta mendukung dan menjalin kerja sama dengan Kejari Palangka Raya dalam mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Bumi Tambun Bungai.

Terlebih beberapa waktu lalu saat membuka Rakornas BPKP, Presiden Jokowi meminta BPKP sebagai pengawas internal pemerintah turut serta bersinergi dengan aparat penegak hukum seperti Kejaksaan Agung, POLRI hingga KPK dalam mengawasi implementasi dana pemulihan ekonomi dan percepatan penanganan COVID-19.***

(Kominfo BPKP Kalteng/Reza)