Pemkot Mojokerto dan Pemkab Bojonegoro Sepakat Implementasikan Kasda Online

JAWA TIMUR (11/8) - Di tengah pandemi Covid-19, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur Alexander Rubi Satyoadi meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan pemda-pemda di Provinsi Jawa Timur. Dengan menaati protokol Covid-19, Alexander Rubi Satyoadi melakukan koordinasi pengawasan sekaligus bersinergi dengan Pemerintah Kota Mojokerto dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Rubi Satyoadi diterima langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, yang akrab dipanggil ‘Ning Ika’, membahas tema pengawasan dan lebih khusus pengawalan penanganan Covid-19 oleh Pemkot Mojokerto.

Dalam pertemuan tersebut, Rubi Satyoadi juga menyerahkan apresiasi dari BPKP terhadap Pemerintah Kota Mojokerto atas pencapaian Kapabilitas APIP level 3 yang bermakna Inspektorat Kota Mojokerto telah mencapai level 3. Rubi berharap Pemkot Mojokerto lebih bagus lagi dalam mengawal akuntabilitas pembangunan, sehingga peran Inspektorat Kota Mojokerto lebih meningkat dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Usai pertemuan dengan Wali Kota Mojokerto, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur yang didampingi Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabltas Pemerintah Daerah 1 Fajar Hudoyo, melanjutkan kunjungan koordinasi ke Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk melakukan pendandatanganan Naskah Kerja Sama Pengembangan dan Implementasi Kas Daerah Online dengan Bupati Bojonegoro, Dr. Anna Muawanah dan Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman. Alexander Rubi Satyoadi menyampaikan bahwa Impelementasi Kas Daerah Online merupakan salah satu pendukung good governance dalam rangka peningkatan akuntabilitas dan percepatan pelayanan publik. Dalam kesempatan tersebut, DR. Ana Muawanah mengharapkan dukungan penuh dari BPKP dalam meningkatkan akuntabilitas di Bojonegoro.

(Kominfo BPKP Jatim)