Pemkab Murung Raya Jalin Kerja Sama dengan BPKP Kalteng

PALANGKA RAYA (5/8) - Di Aula Kantor Gedung Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Tengah, telah diadakan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Perwakilan BPKP Kalteng dengan Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Kalteng Setia Pria Husada beserta jajaran pimpinan struktural maupun para koordinator pengawasan. Sementara dari Pemkab Murung Raya dihadiri oleh Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Hermon, Plt. Inspektur Rudie Roy, dan Wandato Kabag Ekonomi Setda.

Dalam sambutannya, Kaper BPKP Kalteng menyampaikan apresiasi terhadap Bupati Murung Raya beserta jajaran karena bersedia menjalin kesepakatan untuk penguatan tata kelola pemerintahan yang baik di lingkungan Pemkab Murung Raya.

Ia memaknai penandatanganan nota kesepahaman ini sebagai tanggung jawab moril untuk bersama-sama membangun tata kelola yang baik pada Pemkab Murung Raya. Cakupan nota kesepahaman ini sangat luas, sehingga terdapat ruang untuk berinovasi untuk membenahi tata kelola pemerintahan, tata kelola BUMD, hingga penguatan kapabilitas APIP. 

Adapun ruang lingkup nota kesepahaman ini meliputi penyelenggaraan sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP), akuntabilitas pengelolaan keuangan dan aset daerah, peningkatan kompetensi dan kapabilitas sumber daya manusia, peningkatan kapabilitas aparat pengawasan intern pemerintah (APIP), tata kelola badan usaha milik daerah (BUMD), hingga bantuan penjaminan dan konsultansi lainnya (assurance dan consulting).***

(Kominfo BPKP Kalteng/Reza)