Gubernur Bengkulu Terima Laporan Hasil Pengawasan BPKP

BENGKULU (30/7) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto menyerahkan Laporan Hasil Evaluasi Kinerja Semester Pertama (Januari-Juli) dan Evaluasi Penyaluran Program Bantuan Sosial pada Penanganan Covid-19 kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Ditemani Koordinator Pengawasan Perwakilan BPKP Bengkulu, penyerahan laporan disaksikan oleh Sekretaris Daerah dan Inspektur Provinsi Bengkulu. Iskandar menjelaskan tentang tugas pokok, fungsi, dan peran BPKP dalam mengawal akuntabilitas keuangan daerah. BPKP berperan aktif dalam melakukan pendampingan/pengawalan dan asistensi dalam pengelolaan keuangan daerah, pemberian masukan/saran terhadap pemprov/pemda serta pihak terkait, peningkatan kompetensi sumber daya manusia, peningkatan maturitas SPIP dan kapabilitas APIP, pengembangan dan penyediaan aplikasi pengelolaan keuangan dan aplikasi pendukungnya, serta pendampingan dan asistensi dalam penerapan penggunaan aplikasinya. 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu dalam upaya mengawal pembangunan dan akuntabilitas keuangan daerah di Provinsi Bengkulu. Ia berharap setelah diadakannya pertemuan ini, baik BPKP maupun pemprov dan pemda serta pihak-pihak terkait didalamnya dapat saling menguatkan sinergitas dan juga mempererat hubungan baik. 

(Kominfo BPKP Bengkulu)