Kaper BPKP Aceh Penuhi Undangan Coffee Morning BPK Aceh

Pada acara tersebut Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) BPK Aceh Arif Agus didampingi pejabat struktural. Acara tersebut turut mengundang Inspektorat Provinsi, Inspektur Kota Banda Aceh dan kalangan akademisi yang dihadiri oleh Kepala Jurusan Akuntasin Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan dosen senior yang merupakan ketua dan sekretaris IAI Aceh.

Acara Coffee Morning, Arif Agus memaparkan mengenai Institut Pemeriksa Keuangan Negara lengkap dengan anggaran dasar rumah tangga, struktur organisasi pusat dan daerah serta tugas pokok dan fungsi, dalam paparannya Arif mengajak dan meminta masukan pihak BPKP atas paparannya tersebut. Kepala BPKP Aceh, Indra dalam tanggapannya mengapresiasi adanya IPKN tersebut yang bisa menjadi mitra kerja IAI dan menjadi wadah peningkatan kompetensi dalam meningkatkan profesionalisme kerja di Aceh.

Namun untuk memenuhi ajakan bergabung IPKN, Indra menyarankan untuk berkolaborasi dengan pimpinan pusat sehingga perwakilan BPKP akan secara legalitas formal dan dapat bergabung dengan IPKN tersebut.

Selanjutnya Indra menyatakan kesediaannya untuk bergabung dalam posisi konsultasi eksekutif dan untuk tenaga teknisnya sebagai divisi konsultatif. Atas respon pendapat dan saran yang diberikan, Indra mendapat apresiasi dari Arif dan selanjutnya berkomitmen akan meneruskan ke kantor pusat untuk menjadi bahan rapat yang akan dilangsungkan dalam waktu dekat ini. Selain itu, pada pertemuan ini, pihak terkait berkomitmen untuk terus membangun hubungan kerjasama positif dalam rangka ikut serta membangun Aceh untuk menjadi lebih baik.

Pada acara yang bernuansa kekeluargaan tersebut, juga dilakukan diskusi kecil menyangkut tupoksi dan kolaborasi pihak terkait. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama.

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)