Wajah Baru AAIPI Wilayah Sumsel

Selain Rapat Koordinasi AAIPI Wilayah Sumatera Selatan, dilaksanakan juga workshop dengan materi Sibijak dan Audit Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) dalam rangka penanganan Covid-19. Narasumber dari kedua materi tersebut adalah tim Pusbin JFA dan tim Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan. Dalam agenda utama Rapat Koordinasi AAIPI Wilayah Sumatera Selatan ini pembentukan kepengurusan baru AAIPI Wilayah Sumatera Selatan Tahun 2020-2023. Pembentukan kepengurusan baru dimaksud untuk menjaga kesinambungan pelaksanaan program dan kegiatan AAIPI Wilayah Sumatera Selatan.

Pembentukan kepungurusan ini dilaksanakan secara aklamasi dan telah disetujui oleh seluruh peserta rapat. Dari hasil pembentukan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan Tri Handoyo secara ex-officio terpilih kembali menjadi Ketua Umum dengan didampingi Direktur Eksekutif yang dijabat oleh Inspektur Provinsi Sumatera Selatan. Selain itu, susunan kepengurusan juga terdiri dari anggota eksekutif, komite-komite, dan sekretariat. Masing-masing posisi dijabat oleh Inspektorat di lingkungan Pemerintah Daerah se-Sumatera Selatan.
Periode sebelumnya, AAIPI Wilayah Sumatera Selatan cukup aktif dalam meningkatkan peran APIP yang efektif dalam mengawal akuntabilitas pengelolaan keuangan negara atau daerah. Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya rapat koordinasi secara rutin, workshop dan bimbingan teknis, workshop telaah sejawat antar APIP, workshop audit kinerja, dan lain-lain. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan selalu diikuti secara antusias oleh APIP se-Sumatera Selatan.
 
Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan selaku Ketua Umum AAIPI Wilayah Sumatera Selatan terpilih berharap agar kegiatan AAIPI Wilayah Sumatera Selatan bisa lebih ditingkatkan lagi di periode berikutnya, baik kualitas maupun kuantitasnya, tentunya dalam rangka bagaimana menjalankan peran dan fungsinya secara efektif.
 
(Kominfo BPKP Sumsel)