Asesmen GCG PTPN IX Semarang Raih Predikat Baik

Semarang (30/6) - Di kantor PTPN IX Semarang Jawa Tengah, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Wasis Prabowo hadir memenuhi undangan Exit Meeting Assessment Penerpaan Good Corporate Governance pada PTPN IX Tata Kelola 2019.

Exit meeting dihadiri oleh Direktur PTPN IX Tio Handoko, Senior Executive Vice President Rudi Harjito, Senior Executive Vice President Tri Septiono, Dewan Komisaris, wakil Pemegang Saham, Tim Asesor Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, dan Tim Counterpart dari PTPN IX. Exit Meeting dilakukan secara tatap muka di Kantor PTPN IX dan video conference oleh Dewan Komisaris dan pemegang saham.

Direktur PTPN IX Tio Handoko menyampaikan apresiasi atas kegiatan asesmen GCG yang dilakukan BPKP dan berkomitmen untuk menindaklanjuti area of improvement (AOI) guna meningkatkan penerapan GCG pada PTPN IX. Direktur juga menyampaikan harapan adanya masukan dan kerja sama dengan BPKP di bidang lainnya.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Wasis Prabowo menyampaikan agar skor yang dicapai menjadi pondasi menuju perbaikan. Diharapkan peningkatan  skor sejalan dengan peningkatan  kinerja perusahaan.

Selanjutnya, Tim Asesor menyampaikan hasil asesmen penerapan GCG pada PT Perkebunan Nusantara IX mencapai skor 79,211 dengan predikat “Baik”. Acara diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Hasil Asesmen Penerapan GCG PTPN IX Tahun 2019 oleh Direktur dengan disaksikan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

(Kominfo BPKP Jateng Dam/Din)