Diskusi Tata Kelola Daerah Saat Pandemi

Bengkulu (29/6) - Inspektorat Provinsi Bengkulu mengadakan virtual sharing session dengan tema “Membangun Good Local Governance and Clean Goverment di situasi Pandemi Covid-19”. Sharing session yang diadakan di Library Cafe APIP Inspektorat Provinsi Bengkulu ini merupakan penerapan kegiatan positif yang biasa dilakukan di Library Cafe BPKP.

 

Acara yang dilakukan secara daring tersebut menghadirkan Inspektur Provinsi Bengkulu Heru Susanto dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto sebagai influencer. Sharing session diikuti oleh Asisten 3 Provinsi Bengkulu, seluruh Inspektur Kabupaten dan Kota Bengkulu, serta seluruh Kepala OPD Provinsi Bengkulu.

Disebutkan oleh Iskandar cara menerapkan Good Local Governance and Clean Goverment di masa pandemi seperti sekarang ini adalah dengan menyusun standar operasional dan membangun tata kelola, serta kelembagaan. 

Sejak pemerintah pusat memberikan arahan kepada seluruh pemerintah daerah untuk melakukan refocussing anggaran, Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Provinsi Bengkulu membangun sarana transparansi anggaran Covid-19 melalui aplikasi MRRP Covid-19. Heru menyebutkan bahwa Inspektorat terus berbenah dalam program kerja pengawasan tahunan.

(Kominfo BPKP Bengkulu)