Anggota DPD RI Kunjungi BPKP Kaltara

Tarakan (29/6) - Dalam rangka koordinasi pengawasan penanganan COVID-19, anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Asni Hafid melakukan kunjungan ke Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Utara. Anggota DPD RI disambut oleh Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Kalimantan Utara R. Bimo Gunung Abdulkadir.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan pada Senin (29/6) pagi, Asni menyampaikan upaya pengawasan yang telah dilakukan DPD RI di Provinsi Kaltara atas penyaluran bantuan sosial (bansos) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) terutama di Kabupaten Nunukan. Selanjutnya, Kaper Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara R. Bimo Gunung Abdulkadir juga menjelaskan peran BPKP dalam mengawasi penanganan COVID-19 di Kaltara dan peran lainnya terkait pendampingan terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) dalam rangka akuntabilitas keuangan dan pembangunan.

Sementara itu, Asni yang sedang dalam perjalanan ke Bandara menuju Jakarta untuk mengikuti agenda DPD RI telah sepakat untuk melakukan kegiatan bersama BPKP dalam pengawasan penanganan COVID-19.

(Kominfo BPKP Kaltara/AR/SR)