Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Jalinan Sinergi BPKP dan BPK DIY
30 Juni 2020 06:38:02 / diy1 / dibaca: 216 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Bantul (25/7) - Kepala Perwakilan BPKP D. I. Yogyakarta Slamet Tulus Wahyana menerima kunjungan dari Kepala Perwakilan BPK D. I. Yogyakarta V.M. Ambar Wahyuni.  Dalam kesempatan tersebut, Slamet Tulus didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha Ratna Wijihastuti, Koordinator Bidwas APD Udoyo Hari Wirawan, Koordinator Bidwas AN Adi Pratama, dan Koordinator Bidwas IPP Bambang Kardiono. Sementara Ambar Wahyuni didampingi Kasub Auditorat DIY Agustin Sugihartatik dan Kasubag TU dan Humas E. Arie Noerachmawati.

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat Kepala Perwakilan BPKP DIY tersebut berlangsung santai dan akrab. Ambar Wahyuni menyatakan bahwa kedatangannya untuk memperkuat jalinan sinergi yang selama ini dibangun. Kunjungan ini merupakan kali pertama Ia lakukan sejak dilantik sebagai Kepala Perwakilan BPK. Menurutnya, koordinasi dengan BPKP penting dilakukan mengingat BPKP banyak berhubungan langsung dan membina pemda.  Di masa pendemi ini, BPK juga akan berkoordinasi dengan BPKP berkaitan dengan pemeriksaan penanganan Covid-19. Di tingkat pusat, Kepala BPK dan BPKP sudah mulai menjalin koordinasi semakin intens, sehingga diharapkan ke depan hubungan kerja sama akan terbangun dengan semakin baik.

Slamet Tulus dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala Perwakilan BPKP beserta staf. Ia menyampaikan bahwa di masa pandemi ini, BPKP cukup sibuk dengan kegiatan mengawal dan mendampingi pemda dalam percepatan penanganan Covid-19 berupa refocussing anggaran dan pengadaan barang dan jasa, serta bekerja sama dengan APIP pemda. Ke depan, ruang lingkupnya semakin berkembang ke bidang kesehatan, Jaring Pengaman Sosial, dan bansos, baik Bantuan Sosial Tunai maupun Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, insentif dokter dan tim medis, serta mengawal Pemulihan Ekonomi Nasional.

Diakui Slamet Tulus pekerjaan di masa pandemi ini sangat menantang karena harus dilakukan dalam berbagai keterbatasan. Namun apapun rintangannya, BPKP terus mengembangkan inovasi dan mengembangkan new habit dalam pengawasan, seperti mengedepankan penggunaan sarana komunikasi dibanding tatap muka secara langsung. Auditor harus bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada sehingga penugasan tetap berjalan dan memberikan manfaat bagi para stakeholder.

(Kominfo BPKP DIY/Mey)



Share      

Berita Terkait:

01 Juli 2020 17:11:31 / adminkita / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
PT KAI Bangun Komunikasi dengan BPKP
01 Juli 2020 13:15:45 / diy1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kabupaten Kulon Progo Bersiap Memasuki AKB
01 Juli 2020 12:20:51 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP dan BPK Kaltim Bangun Sinergi Pengawasan
30 Juni 2020 06:57:52 / kaltaranews / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Anggota DPD RI Kunjungi BPKP Kaltara
22 Juni 2020 07:47:56 / kaltaranews / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kolaborasi antara BPK dan BPKP untuk Majukan Kaltara