Kapabilitas APIP Level 3 Berhasil Diraih Inspektorat Kab Kepulauan Sangihe

Acara yang diselenggarakan secara virtual dari Library Café Torang Bisa Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawsi Utara ini juga dihadiri oleh Inspektur Kabupaten Kepulauan Sangihe Nusriyanto R.E. Pande dan Kepala Bagian Keuangan Femmy Montang, serta jajaran pejabat fungsional auditor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara.

Mengawali sambutannya, Setya Nugraha mengucapkan selamat atas raihan level 3 yang di capai Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam Kapabilitas APIP. Memaknai level 3, Setya meminta agar Inspektorat tidak berpuas diri dan terus bekerja optimal agar level selanjutnya bisa digapai. “Kerja keras dan kerja cerdas akan menjadi sia-sia jika Inspektorat tidak kerja ikhlas apalagi tidak berintegritas,” tegas Setya. Mengakhiri sambutannya, ia mengingatkan bahwa BPKP sebagai mitra APIP akan terus bekerjasama di dalam pengelolaan tata kelola keuangan yang akuntabel dan transparan guna menuju masyarakat yang semakin sejahtera.

Senada dengan Setya, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian Level 3 Kapabilitas APIP. Sebuah komitmen dalam pengawalan pengelolaan keuangan dan pengawasan yang harus terus dijaga. Ia juga bersyukur atas pendampingan yang diberikan BPKP yang selalu mengingatkan tugas dan tanggungjawab dalam mewujudkan good government.

 

(Tim Humas BPKP Sulut/TH)