Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Arahan Kepala BPKP Jelang Penyaluran Bantuan
22 Mei 2020 15:46:15 / maluku1 / dibaca: 144 kali / Kat: APIP

Ambon (19/5) – Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh menggelar konferensi video yang diikuti seluruh perwakilan BPKP se-Indonesia. Agenda tersebut membahas instruksi Presiden Jokowi terkait  pendampingan BPKP atas penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD).

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Rizal Suhaili turut mengikuti kegiatan vidcon tersebut didampingi Tim Teknis Pengawalan Akuntabilitas COVID-19 BPKP Maluku. Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh menyebutkan bahwa penyaluran BST dan BLT DD akan dimulai pada Rabu (20/5) hingga Jumat (22/5) pekan ini. Oleh karena itu, Ateh meminta agar perwakilan BPKP di daerah ikut mendampingi dalam proses penyaluran BST dan BLT DD tersebut. Ateh menilai bahwa penyaluran yang serentak ini dan kriteria penerima bantuan yang berbeda menjadi tantangan tersendiri bagi pemda dalam mendistribusikan bantuan. 
 
Selama kegiatan vidcon berlangsung, Kepala Perwakilan Rizal Suhaili segera menginstruksikan kepada tim teknis terkait penyaluran BST dan BLT DD ini agar segera dikoordinasikan dengan pemerintah kabupaten/kota serta seluruh jajaran inspektorat di Provinsi Maluku, untuk ikut dalam melakukan proses pengawasan penyaluran bantuan tersebut. Rizal Suhaili juga mengarahkan tim pada Rabu besok (20/5) agar segera menyiapkan beberapa hal terkait pendampingan penyaluran bantuan ini. Dan rencananya Rizal Suhaili akan ikut dalam proses pendampingan penyaluran bantuan ke daerah-daerah bersama tim.  
 
Selain itu, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh menyebutkan bahwa nantinya seluruh laporan data hasil pengawasan BPKP terhadap penyaluran BLT-DD ini akan diserahkan kepada Presiden usai lebaran. Untuk itu, Ateh berharap agar seluruh Perwakilan BPKP dapat menyampaikan laporan data hasil pengawasan tersebut tepat waktu. 
 
 
 
(Kominfo BPKP Maluku)


Share      

Berita Terkait:

26 Mei 2020 13:08:06 / jambi1 / dibaca: kali / Kat: APIP
BPKP Uji Data Penerima Bantuan di Muaro Jambi
21 Mei 2020 17:37:31 / kalteng1 / dibaca: kali / Kat: APIP
Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Kota Palangka Raya
20 Mei 2020 09:02:54 / malut1 / dibaca: kali / Kat: APIP
Siap-Siap Pengawasan Pemulihan Ekonomi Nasional
19 Mei 2020 21:43:31 / adminkita / dibaca: kali / Kat: APIP
BPKP Dorong Desa Segera Realisasikan BLT
18 Mei 2020 10:49:33 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: APIP
Efektivitas Penyaluran Bansos Tunai di Samarinda