Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

BPKP Sulbar Mitigasi Risiko Penyebaran COVID-19
24 Maret 2020 08:49:50 / sulbar1 / dibaca: 749 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Mamuju (23/3) - Sebagai tindak lanjut Surat Edaran Kepala BPKP tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Infeksi COVID-19Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat secara aktif melakukan pencegahan melalui penyemprotan disinfektan pada seluruh ruangan kantor dan melakukan pembatasan jarak (social distancing).

 

Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat melakukan upaya-upaya sebagai bentuk kewaspadaan dan pencegahan penyebaran infeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Salah satunya adalah dengan penyemprotan disinfektan pada seluruh ruangan kantor, benda-benda yang sering disentuh pegawai di lobi kantor, ruangan kerja, ruang rapat, aula, ruangan kelas, toilet dan gudang. Penyemprotan disinfektan dilakukan pada tanggal 21-22 Maret 2020 oleh pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat dan staf tenaga harian lepas (THL). 
 
Upaya lainnya yang telah dilaksanakan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat dalam mencegah penyebaran COVID-19 adalah penyediaan hand sanitizer di lingkungan kantor, penyediaan sabun cuci tangan di toilet, kebijakan pegawai bekerja dari rumah (Work from Home), dan sosialisasi kebijakan pencegahan COVID-19.
 
Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat Hasoloan Manalu juga mengingatkan dan mendorong seluruh pegawai untuk mempraktikkan dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menunda dan menjadwalkan ulang seluruh kegiatan perjalanan dinas luar kota, dan kegiatan lain yang mengundang dan/atau melibatkan mitra kerja. Selain itu, Hasoloan juga mengimbau pembagian tugas kedinasan bagi pegawai yang bertugas di kantor dan di rumah (work from home/WFH). Hasoloan juga meminta para pegawainya untuk mengurangi aktivitas di luar, serta mengurangi penyebaran COVID-19.
 
Bentuk penerapan social distancing lainnya pada Perwakilan BPKP Sulawesi Barat adalah dengan menyelenggarakan rapat melaui teleconference, baik di lingkungan Kantor Perwakilan maupun dengan BPKP Pusat. Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat menyelenggarakan rapat struktural yang dilaksanakan secara terpisah dengan aplikasi Zoom. Rapat yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan para korwas itu berlangsung lancar dan menghasilkan beberapa keputusan penting, sama halnya dengan rapat-rapat yang dilakukan secara tatap muka. Kegiatan rapat internal melalui teleconference ini juga merupakan salah satu penerapan social distancing sekaligus penerapan manajemen risiko.
 
 
(Kominfo BPKP Sulbar)


Share      

Berita Terkait:

02 April 2020 08:43:44 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Program BPKP Peduli Bagikan Bantuan Sembako
31 Maret 2020 16:44:12 / maluku1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Maluku Lakukan Disinfeksi Mandiri
30 Maret 2020 13:05:55 / sulbar1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Sulbar Kembali Disinfeksi Lingkungan Kantor
26 Maret 2020 09:37:13 / sulsel1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Sulsel Lakukan Disinfeksi di Lingkungan Kantor
26 Maret 2020 07:30:55 / aceh1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kolaborasi BPKP Aceh dan Aksi Cepat Tanggap Aceh #LawanCovid19