Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Program Banggakencana Bangun Keluarga Indonesia
28 Pebruari 2020 13:56:10 / malut1 / dibaca: 479 kali / Kat: Kementerian/Lembaga

Sofifi (26/2) – Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Mindarto Totok Oktaruna mewakili Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Rizal Suhaili hadiri acara  Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Banggakencana) Tahun 2020 di Aula Nuku Kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara, Sofifi. 

Rakerda ini diselenggarakan oleh Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Maluku Utara dengan mengusung tema “Banggakencana Dalam Era Milenial Untuk Indonesia Maju, Sejahtera, dan Berkeadilan.” Acara ini bertujuan sebagai wadah untuk menyinergikan program Banggakencana dan lintas sektor lainnya, serta memantapkan jejaring kemitraan. Kegiatan Rakerda dibuka oleh penampilan Tarian Melayu Zapin.

Turut hadir Gubernur Provinsi Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Deputi KSPK BKKBN RI  M Yani, Sekretaris Provinsi Maluku Utara Samsuddin A Kadir, Kepala Perwakilan BKKBN Maluku Utara Nerius Auparai, Jajaran Forkompinda Provinsi Maluku Utara, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara Sarbin Sehe, Persit, dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Deputi KSPK BKKBN RI M Yani berharap bahwa Rakerda ini dapat mewujudkan koordinasi dan sinkronisasi program Banggakencana dengan baik, serta dapat mencapai pembangunan nasional sesuai dengan tugas dan fungsi BKKBN. Lanjutnya, Yani berpesan agar anggaran DAK Non Fisik (DOBK) untuk dapat dipergunakan dengan baik terutama untuk pencapaian program di wilayah Maluku Utara.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba memberikan sambutan sekaligus meresmikan Pembukaa Rakerda ini dengan ketukan palu. Gani menilai bahwa BKKBN mengadakan Rakerda Banggakencana Tahun 2020 sangatlah penting dan strategis, karena saat ini telah memasuki tahun pertama Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024. Lanjutnya, Gani menyampaikan amanat dari Presiden RI Joko Widodo kepada BKKBN untuk menyusun kegiatan atau program yang dapat memperkuat upaya pencapaian target atau sasaran pembangunan di bidang pembangunan keluarga, kependudukan dan pembangunan keluarga Tahun 2020-2024.

Di waktu yang sama, Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara juga mengadakan pengukuhan bagi Dewan Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana Indonesia (DPD IpeKB Indonesia) dengan masa bakti 2019-2023. Pengukuhan dilakukan oleh Gubernur Provinsi Maluku Utara dengan Penasehat Kepala Perwakilan BKKBN Malut, Ketua Elia Amra, Wakil Ketua Samsul Ifat, Sekretaris Nurhadi Makassar, Bendahara Apdon Patuo, dan sejumlah pengurus bidang.



Share      

Berita Terkait:

04 April 2020 11:29:36 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kementerian/Lembaga
BPKP Koordinasikan Penanganan COVID-19 dengan BNPB
28 Maret 2020 12:13:48 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kementerian/Lembaga
Penyerahan LKPP dan Entry Meeting Pemeriksaan BPK RI
13 Maret 2020 10:23:13 / malut1 / dibaca: kali / Kat: Kementerian/Lembaga
Koordinasi Pengawasan Pembangunan LPP Kelas III Ternate
12 Maret 2020 11:05:08 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: Kementerian/Lembaga
BPKP Sumbar Ikut #MencatatIndonesia Tahun 2020
09 Maret 2020 09:47:22 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: Kementerian/Lembaga
Anggota VI BPK: Pengolaan Keuangan Bukan Cuma Kejar Opini