Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Implementasi SAKIP Dorong Pencapaian Prioritas Pembangunan
26 Pebruari 2020 09:14:40 / malut1 / dibaca: 483 kali / Kat: Kementerian/Lembaga

Yogyakarta (24/0\2) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menghadiri Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi (LHE) Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Provinsi/Kabupaten/Kota se-Wilayah III di Ballroom Hotel Tentrem Yogyakarta yang diadakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI.

Acara dibuka dengan tarian Soreng Timur yang merupakan sebuah tarian tradisional dari Daerah Magelang. Tarian ini menceritakan latihan keprajuritan pasukan Arya Penangsang zaman kerajaan Demak.

Turut hadir dalam acara ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X BRM Herjuno Darpito, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Al Yasin Ali, Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, Plt. Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PANRB Jufri Rahman, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, serta Para Sekretaris Daerah di Wilayah III.

Adapun 12 provinsi di Wilayah III meliputi Provinsi Gorontalo, Provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Maluku, Provinsi Papua, Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Maluku Utara, Provinsi Papua Barat, Provinsi Jawa Tengah, dan Provinsi D.I Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X BRM Herjuno Darpito mengucapkan selamat datang kepada seluruh perwakilan Pemerintah Daerah di Wilayah III yang telah hadir dalam acara AKIP Award. Sri Sultan berharap, dengan adanya kegiatan ini kinerja instansi pemerintah semakin akuntabel untuk ke depannya.

Dalam sambutannya, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa implementasi SAKIP terus mendorong instansi pemerintah untuk fokus pada pencapaian prioritas pembangunan nasional melalui perencanaan dan penganggaran yang terintegrasi, efektif, efisien, serta monitoring dan evaluasi hasil-hasil pembangunan yang dilakukan secara konsisten dan berkala.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penilaian hasil SAKIP kepada 190 pemerintah daerah di wilayah III yang  diberikan oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.



Share      

Berita Terkait:

04 April 2020 11:29:36 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kementerian/Lembaga
BPKP Koordinasikan Penanganan COVID-19 dengan BNPB
28 Maret 2020 12:13:48 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kementerian/Lembaga
Penyerahan LKPP dan Entry Meeting Pemeriksaan BPK RI
13 Maret 2020 10:23:13 / malut1 / dibaca: kali / Kat: Kementerian/Lembaga
Koordinasi Pengawasan Pembangunan LPP Kelas III Ternate
12 Maret 2020 11:05:08 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: Kementerian/Lembaga
BPKP Sumbar Ikut #MencatatIndonesia Tahun 2020
09 Maret 2020 09:47:22 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: Kementerian/Lembaga
Anggota VI BPK: Pengolaan Keuangan Bukan Cuma Kejar Opini