Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Tidore Kepulauan Raih Level 3 Kapabilitas APIP dan Maturitas SPIP
14 Pebruari 2020 12:53:44 / malut1 / dibaca: 339 kali / Kat: Kapabilitas APIP

Maluku Utara (12/02) – Bertempat di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, Rizal Suhaili selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara mewakili Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah (PPKD) BPKP Pusat memberikan penghargaan kepada Wali Kota Tidore Captain Ali Ibrahim atas pencapaian Kapabilitas APIP dan Maturitas SPIP level 3. 

Turut hadir dalam acara ini mendampingi wali kota, yaitu Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, para asisten dan staf ahli wali kota, para Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, dan para Koordinator Pengawasan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara.

Acara ini dibuka oleh sambutan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Rizal Suhaili. Dalam sambutannya, Rizal menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan atas pencapaian Kapabilitas APIP dan Maturitas SPIP level 3. Selain itu, Rizal berharap ke depannya semakin banyak kabupaten/kota di wilayah Provinsi Maluku Utara yang dapat menyusul pencapaian Kota Tidore.

Dalam kesempatan ini, Captain Ali Ibrahim mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dari semua pihak, khususnya para APIP di Kota Tidore Kepulauan yang telah berperan aktif dalam memperoleh penghargaan ini. Selain itu, Ali mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara dan jajarannya yang telah membina dan memberikan dukungan pada Kota Tidore Kepulauan sehingga dapat mencapai prestasi level 3 atas Maturitas SPIP dan Kapabilitas APIP. Lebih lanjut, Ali mengungkapkan bahwa APIP di era sekarang ini tidak cukup lagi berperan sebagai watchdog, namun diharapkan mampu memberikan layanan konsultansi bagi semua OPD di Kota Tidore dalam upaya peningkatan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan.

Acara ini ditutup dengan pemberian penghargaan dari Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP Pusat yang diberikan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara kepada Wali Kota Tidore Kepulauan yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kepulauan.

(Tim Humas Malut/April/Monik)



Share      

Berita Terkait:

26 Pebruari 2020 09:18:36 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Bimtek PKPT Berbasis Risiko pada Inspektorat
18 Pebruari 2020 10:31:50 / gorontalo / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Gorontalo Terus Tingkatkan Kapabilitas APIP dan Maturitas SPIP
18 Pebruari 2020 09:49:17 / jatim1 / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Kerja Sama Peningkatan Kapabilitas Perwira Pemeriksa
18 Pebruari 2020 09:42:17 / diy1 / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
BPKP DIY Siap Tingkatkan Sinergi dengan Pemda
17 Pebruari 2020 09:40:00 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Tekad Dharmasraya dan Solok Tingkatkan Kapabilitas APIP