Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Presiden Jokowi Resmikan Monumen Fatmawati Bengkulu
06 Pebruari 2020 15:16:49 / bengkulu1 / dibaca: 1764 kali / Kat: Presiden

Bengkulu (5/2) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto turut hadir dalam peresmian Monumen Pahlawan Nasional Ibu Agung Hj. Fatmawati Sukarno di Simpang Lima Ratu Samban, Kota Bengkulu. Monumen tersebut diresmikan oleh Presiden Joko Widodo bertepatan dengan hari kelahiran Ibu Fatmawati. yaitu pada 5 Februari 1923.

Dalam sambutannya, Presiden mengenang Ibu Fatmawati sebagai seorang tokoh pahlawan bangsa yang sangat berjasa terhadap bangsa dan negara. "Ibu Fatmawati bukan hanya ibunya warga Bengkulu, tapi juga ibunya seluruh rakyat Indonesia. Beliau akan dikenang karena visi dan pandangannya yang jauh ke depan. Atas jasa beliau kita bangsa Indonesia memiliki bendera pusaka Merah Putih yang dijahit dengan tangan beliau sendiri," ungkap Jokowi

Jokowi mengatakan bahwa monumen ini menjadi tanda bukti hormat kita atas perjuangan Ibu Fatmawati. Mengingatkan kita semua anak-anak bangsa generasi penerus untuk meneladani sikap kenegarawanan beliau. Memotivasi bangkitnya sikap-sikap kepahlawanan, rela berkorban untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Monumen Fatmawati merupakan karya salah satu maestro patung Indonesia asal Bali I Nyoman Nuarta. Monumen berupa patung Ibu Fatmawati yang sedang menjahit tersebut memiliki total tinggi 7 meter, yang terdiri atas dudukan setinggi 2 meter dan patung setinggi 5 meter.

Presiden berpesan kepada seluruh masyarakat Bengkulu untuk menjaga dengan baik monumen ini. Merawat agar tidak rusak dan merawat tidak lekang oleh waktu, sama seperti semangat Ibu Fatmawati yang tidak pernah luntur sampai kapan pun. Turut hadir dalam acara peresmian Monumen Fatmawati antara lain, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

(Humas Bengkulu/Yuni)



Share      

Berita Terkait:

03 Juni 2020 12:08:12 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Presiden
Presiden Arahkan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Perubahan Postur APBN 2020
18 Desember 2019 13:45:33 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: Presiden
Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda
10 Juli 2019 14:35:57 / sulut1 / dibaca: kali / Kat: Presiden
Kunjungi Sulawesi Utara, Presiden Jokowi Tinjau Proyek Strategis Nasional
07 Maret 2019 09:42:52 / gorontalo / dibaca: kali / Kat: Presiden
Panen Raya Jagung Bersama Presiden RI
28 Desember 2018 09:49:37 / sulsel1 / dibaca: kali / Kat: Presiden
Jambore Desa, Sarana Evaluasi Kebijakan