Strategi Nasional Pencegahan Korupsi

Pertemuan Ketua KPK RI dengan Gubernur dan jajaran pejabat se-Sulawesi Barat berlangsung di Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur Sulawesi Barat di Mamuju. Pertemuan digelar dalam rangka membahas strategi penguatan pencegahan korupsi untuk wilayah Sulawesi Barat, demi terwujudnya Sulawesi Barat yang maju dan bermartabat.

Ketua KPK RI Komjen. Pol. Firli Bahuri mengatakan bahwa kehadirannya di Sulbar untuk memastikan semua aktivitas pencegahan korupsi di Sulbar berjalan dan memberikan andil positif dalam peningkatan pendapatan daerah dan negara.

Firli menyampaikan strategi nasional pencegahan korupsi fokus pada tiga sasaran, yakni pelayanan dan tata niaga/perizinan, pengelolaan keuangan negara/daerah, serta penegakan hukum dan reformasi birokrasi.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Ketua KPK di Sulbar, untuk memberikan pembinaan dan pengawasan pelaksanaan pembangunan di Sulbar. Ali Baal menyatakan, selaku kepala daerah dan wakil Pemerintah Pusat di Provinsi Sulawesi Barat, dirinya beserta jajaran sangat mengharapkan bimbingan dan supervisi dari KPK RI agar pelaksanaan pembangunan bisa berjalan sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku serta terhindar dari tindakan yang menyimpang.

(Humas BPKP Sulbar/SPA)