Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Perkuat Tata Kelola, BPD Jateng Gandeng BPKP
24 Januari 2020 12:24:30 / jateng1 / dibaca: 727 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Semarang (23/1) - Bertempat di Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah dengan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, tentang Penguatan Tata Kelola Pengadaan. Hadir pada acara tersebut, Direktur Keuangan Bank BPD Jateng Dwi Agus Pamudya, Direktur Operasional dan Digital Banking, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko beserta para Kepala Divisi dan Pemimpin SPI. Sedangkan dari BPKP Jawa Tengah, turut hadir Kepala Perwakilam BPKP Provinsi Jawa Tengah Salamat Simanullan didampingi Korwas Bidang Akuntan Negara-1 Adnan Sholi, Korwas Bidang Akuntan Negara-2 Marsudi, beserta Pengendali Teknis Bidang Akuntan Negara dan Tim.

Direktur Keuangan Bank BPD Jateng Dwi Agus Pamudya dalam sambutannya menyatakan terima kasih kepada BPKP yang proaktif dan mendukung kegiatan di Bank BPD Jateng serta pendampingan yang telah diberikan dengan baik. Hal ini dimaksudkan untuk dapat meningkatkan kualitas dan tata kelola Kinerja Bank BPD Jateng ke depan dalam rangka menuju good corporate goverment.

Dwi menambahkan penandatanganan ini sangat penting dan strategis, serta merupakan wujud kerjasama sinergitas baik antar institusi. Bank BPD Jateng dapat meminta bantuan reviu/advice terkait pengadaan barang/jasa yang nantinya dapat berjalan lancar dan benar serta terhindar dari terjadinya kerugian, baik yang bersifat  moral atau material. Dalam waktu dekat, Bank BPD Jateng akan melakukan  pengadaan barang/jasa, sehingga dengan adanya pengawalan  dari BPKP tidak terjadi adanya penyimpangan serta berjalan dengan lancar.

Di tempat yang sama, Salamat Simanullang juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada BPKP. Dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat mewujudkan akuntabilitas dan tata kelola pengadaan yang baik. BPKP sebagai aparat pengawasan ikut berperan dalam memberikan advice dan pengawalan terhadap pengadaan barang dan jasa.

Salamat menegaskan kepercayaan Bank BPD Jateng kepada BPKP ini perlu diapresiasi karena merupakan sebuah tantangan yang harus disikapi dengan baik. Jangan sampai BPKP tidak mampu memberikan pengawalan dengan baik kepada Bank BPD Jateng. BPKP akan mengawal dan memberikan pendampingan terhadap pengadaan barang/jasa, sehingga jangan sampai terdapat titik kritis yang akan terjadi baik saat ini maupun masa yang akan datang yang bisa merugikan institusi. Di akhir sambutan, Salamat berharap pengadaan barang/jasa ke depan dapat dilakukan pengawalan dengan lebih baik lagi dengan tujuan tata kelola yang lebih bagus di masa depan, bukan hanya terbatas pada pengadaan barang/jasa saja, tapi di lingkup yang lebih luas lagi.

(Tim Humas BPKP Jateng /Din)


 



Share      

Berita Terkait:

19 Pebruari 2020 14:18:24 / bengkulu1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP Bengkulu dan Kanwil Kemenkumham Bersinergi Kuatkan Tata Kelola
14 Pebruari 2020 13:20:07 / ntt1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Komitmen Bersama Tingkatkan SPIP di NTT
13 Pebruari 2020 09:03:16 / bengkulu1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Sinergi BPKP Bengkulu dan Polda Tingkatkan Akuntabilitas
13 Pebruari 2020 09:00:20 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kerja Sama BPKP Sumbar dan TVRI
05 Pebruari 2020 14:56:27 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP Sumbar Kunjungi 3 Kampus