SP2D Online: Akuntabilitas, Efisiensi, dan Kecepatan Bertransaksi

Rizal berharap kegiatan ini dapat meningkatkan akuntabilitas dan mempercepat transaksi. Direktur Pemasaran BPD Maluku-Malut Jetty Likur juga mengungkapkan hal serupa, dengan adanya penandatanganan MoU dan kerja sama SP2D Online dapat mempermudah dan memperlancar semua operasional dengan sistem online. Bupati Pulau Morotai Benny Laos menambahkan dengan adanya perjanjian ini dapat lebih menghemat kertas atau paperless dalam bertransaksi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai. Sistem ini rencananya akan diterapkan seluruhnya per tanggal 1 Februari 2020.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pulau Morotai, para asisten, staf ahli, dan staf khusus Bupati Pulau Morotai, Pimpinan BPD Maluku-Malut Cabang Ternate, Pimpinan Bank BPD Maluku-Malut Cabang Daruba, Pimpinan BNI Cabang Pembantu Daruba, Pimpinan BNI Syariah Cabang Pembantu Daruba, dan Pimpinan BRI  Cabang Pembantu Daruba.

Selanjutnya, acara penandatanganan dilakukan secara bersama-sama mulai dari pihak pertama, yakni Bupati Pulau Morotai dan dilanjutkan oleh Kepala Perwakilan BPKP Maluku Utara dan terakhir dilakukan oleh Direktur Pemasaran BPD Maluku-Maluku Utara. Acara ini ditutup dengan sesi foto bersama dan ramah tamah.

(Tim Humas Malut/April Riris)