BPKP Bengkulu Terima Audiensi Pengurus IAI Bengkulu

Audiensi yang dilakukan dalam suasana penuh keakraban tersebut membahas agenda dan permasalahan IAI Wilayah Bengkulu, serta sumbangsih yang dapat diberikan IAI untuk perbaikan akuntabilitas kegiatan dan pembangunan pemerintah daerah di Provinsi Bengkulu.

Fachruzzaman menyampaikan dua hal yang menjadi agenda Pengurus IAI Wilayah Bengkulu, yaitu upaya untuk memiliki gedung sekretariat IAI dan kolaborasi antara IAI dengan seluruh stakeholders di Provinsi Bengkulu, baik itu instansi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Stakeholders tersebut di antaranya adalah 16 mitra desa BUMDes.

Iskandar menegaskan pentingnya membina komunikasi dengan pemerintah daerah agar akuntabilitas pemerintah daerah Provinsi Bengkulu semakin baik. BPKP sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan IAI, mengingat adanya kesamaan tujuan antara BPKP dan IAI, yaitu membangun akuntabilitas. Selanjutnya, Iskandar menyampaikan kisah perjalanan BPKP dalam mendorong akuntabilitas melalui aplikasi SIMDA, Siskeudes, serta aplikasi untuk monitoring dan pengawasan, yaitu Siswaskeudes dan CA/CM SIMDA. Acara diakhiri dengan foto bersama dan diharapkan kerja sama antara Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu dan IAI Wilayah Bengkulu semakin erat dan dapat meningkatkan kontribusi bagi perbaikan akuntabilitas di Provinsi Bengkulu.