Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

BPKP Bengkulu Terima Audiensi Pengurus IAI Bengkulu
09 Januari 2020 09:19:11 / bengkulu1 / dibaca: 723 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Bengkulu (7/1) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto menerima audiensi Pengurus IAI Wilayah Bengkulu yang dipimpin oleh Ketua IAI Wilayah Bengkulu Fachruzzaman. Audiensi dilaksanakan di Camkoha Library Café Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu dan dihadiri oleh Penasehat IAI Wilayah Bengkulu Heru Susanto (Inspektur Provinsi Bengkulu), Sahudin (Inspektur Kota Bengkulu), Sekretaris IAI Wilayah Bengkulu Robinson, Koordinator Tim Khusus Kresnawati, dan beberapa koordinator bidang, serta Pengurus IAI Wilayah Bengkulu.

Audiensi yang dilakukan dalam suasana penuh keakraban tersebut membahas agenda dan permasalahan IAI Wilayah Bengkulu, serta sumbangsih yang dapat diberikan IAI untuk perbaikan akuntabilitas kegiatan dan pembangunan pemerintah daerah di Provinsi Bengkulu.

Fachruzzaman menyampaikan dua hal yang menjadi agenda Pengurus IAI Wilayah Bengkulu, yaitu upaya untuk memiliki gedung sekretariat IAI dan kolaborasi antara IAI dengan seluruh stakeholders di Provinsi Bengkulu, baik itu instansi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Stakeholders tersebut di antaranya adalah 16 mitra desa BUMDes.

Iskandar menegaskan pentingnya membina komunikasi dengan pemerintah daerah agar akuntabilitas pemerintah daerah Provinsi Bengkulu semakin baik. BPKP sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan IAI, mengingat adanya kesamaan tujuan antara BPKP dan IAI, yaitu membangun akuntabilitas. Selanjutnya, Iskandar menyampaikan kisah perjalanan BPKP dalam mendorong akuntabilitas melalui aplikasi SIMDA, Siskeudes, serta aplikasi untuk monitoring dan pengawasan, yaitu Siswaskeudes dan CA/CM SIMDA. Acara diakhiri dengan foto bersama dan diharapkan kerja sama antara Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu dan IAI Wilayah Bengkulu semakin erat dan dapat meningkatkan kontribusi bagi perbaikan akuntabilitas di Provinsi Bengkulu.



Share      

Berita Terkait:

24 Januari 2020 12:24:30 / jateng1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Perkuat Tata Kelola, BPD Jateng Gandeng BPKP
24 Januari 2020 09:03:04 / malut1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
SP2D Online: Akuntabilitas, Efisiensi, dan Kecepatan Bertransaksi
14 Januari 2020 21:03:06 / adminkita / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
KPK Gandeng BPKP Kuatkan Pemberantasan Korupsi
23 Desember 2019 10:02:13 / cpns / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Sinergi BPKP Dalam Mencapai Visi Pembangunan Presiden 2020-2024
16 Desember 2019 14:07:32 / bengkulu1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
UNIB Gandeng BPKP untuk Kuatkan Tata Kelola