Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Jaminan Sosial, Lindungi Masa Depan ASN
09 Januari 2020 08:33:36 / malut1 / dibaca: 2570 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Maluku Utara (6/1) –  Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara bekerjasama dengan PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Ternate melakukan kegiatan sosialisasi pengelolaan jaminan sosial  untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun nonASN yang bekerja di lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara. Acara ini berlangsung di Aula Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara. 

Sosialisasi dibuka dengan sambutan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Rizal Suhaili. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan bahwa para pegawai, khususnya para ASN, diharapkan untuk selalu memperhatikan setiap materi yang disampaikan karena materi jaminan sosial ini sangat penting untuk masa pensiun para ASN. Kepala PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Ternate Fuji Widya Rachmadi menuturkan tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan informasi kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah (Pemda) bahwa Taspen akan mengelola jaminan sosial untuk ASN, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan nonPPPK. Selain itu, Fuji juga menjelaskan jaminan sosial yang diberikan untuk honorer atau nonPNS yang bertugas pada instansi pemerintah yang berupa jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian (JKM) yang diatur dalam PP Nomor 49 tahun 2018 pasal 99.

Selain menjelaskan jaminan sosial, pihak PT Taspen (Persero) juga menjelaskan tentang produk yang dihasilkan oleh PT Taspen (Persero) di antaranya aplikasi Taspen Mobile, Asuransi Dwiguna, dan Taspen Life. Selain pemaparan materi, para pegawai BPKP diberikan kesempatan untuk bertanya pada sesi tanya jawab. Sebagai bentuk apresiasi, para penanya diberikan hadiah. Acara ditutup dengan foto bersama.

(Tim Humas Perwakilan BPKP Prov.Malut)



Share      

Berita Terkait:

02 Juni 2020 13:08:05 / papuabarat1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Pabar Peduli Jilid II
30 Mei 2020 14:22:15 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Dirgahayu ke-37, BPKP Hadir Bermanfaat
27 Mei 2020 11:56:00 / maluku1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kepedulian bagi Warga Terdampak di Ambon
26 Mei 2020 20:38:53 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Transformasi Pengawasan Intern, Momentum Normal Baru
26 Mei 2020 11:13:07 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Dari BPKP Kalbar untuk Masyarakat