Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

BPKP Jateng Lantik Korwas dan Auditor Madya
07 Januari 2020 10:15:22 / jateng1 / dibaca: 1072 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Semarang (6/1) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Salamat Simanullang mengambil sumpah dan melantik Pejabat Auditor Madya di lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah.

Pejabat Auditor Madya selaku Koordianator Pengawasan JFA Bidang APD yang dilantik adalah Tri Wibowo Aji dan Auditor Madya selaku Pengendali Teknis Saeful Kafi. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Aula Amarta Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah dan dihadiri oleh para pejabat struktural, para koordinator pengawasan, para pejabat fungsional auditor, rohaniwan, serta para tamu undangan.

Diawali dengan pembacaan Petikan Keputusan Kepala BPKP tentang Pengangkatan Dan Pemidahan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional Auditor selaku Koordinator Pengawasan Kelompok Jabatan Fungsional Auditor di Lingkungan Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan dan  Keputusan Kepala BPKP tentang Kenaikan Jabatan Fungsional Auditor oleh Kepala Subbagian Kepegawaian Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Suharyanto. Acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah dihadapan Rohaniwan dan disaksikan oleh dua orang saksi, yaitu Koordinator Pengawasan Bidang APD Heru tarsila dan Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi Panut.

Salamat Simanullang menyampaikan selamat kepada para pejabat yang dilantik, dengan harapan mengemban amanah sebagai Auditor Madya di Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah dengan baik. Menurutnya, untuk menjadi seorang Auditor Madya tidak mudah dan harus melalui proses yang panjang mengingat jabatan ini merupakan jabatan baru. "Mutasi dan promosi adalah hal yang biasa dan sudah menjadi kebutuhan organisasi dan merupakan bagian dari suatu proses," papar Salamat.

Ia menambahkan hal lain yang perlu diperhatikan adalah kemampuan komunikasi yang baik dan mampu menjadi pemimpin yang bisa menjembatani dalam pelaksanaan tugas agar semakin solid. Ke depan, seluruh pegawai harus mampu bekerja secara cepat dan tepat untuk kemajuan bersama dan mendukung sumber daya yang handal. "Jangan sampai terlena dengan promosinya sehingga lupa dengan tugas dan tanggung jawab utama sebagai Pejabat Auditor Madya," tutupnya.

 (Tim Humas BPKP Jateng / Din)



Share      

Berita Terkait:

21 Januari 2020 15:35:19 / sulbar1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Sinergi BPKP dan BPK Sulbar Kawal Akuntabilitas
20 Januari 2020 14:38:00 / diy1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pegawai BPKP DIY Berkomitmen Jaga Integritas
17 Januari 2020 14:35:54 / ntt1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Sertijab Kepala Perwakilan BPKP NTT
15 Januari 2020 12:12:17 / sulbar1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gubernur Sulbar Lantik Kaper BPKP Sulbar
14 Januari 2020 16:05:47 / ntt1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Anjangsana Kaper BPKP NTT ke Polda NTT