Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

KORPRI Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa
02 Desember 2019 09:55:04 / cpns / dibaca: 1130 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Jakarta (29/11), Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan. Bukan hanya cara dalam berkomunikasi, tapi juga dalam mengelola pemerintahan. Persaingan antar negara semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya. Indonesia harus siap menghadapi perubahan dan persaingan tersebut.

Dalam rangka peringatan HUT ke 48 KORPRI tahun 2019, BPKP menyelenggarakan upacara bendera di halaman Kantor BPKP Pusat.  Bertindak sebagai Inspektur Upacara, yaitu Sekretaris Utama BPKP Ernadhi Sudarmanto. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai BPKP Pusat, serta Perwakilan DKI Jakarta.Selain itu, upacara juga dilaksanakan secara serentak di perwakilan BPKP seluruh Indonesia.

“Kita harus optimis menatap masa depan, percaya diri menghadapi tantangan kompetensi global dan harus yakin menjadi salah satu negara terkuat di dunia. Tentunya menjadi negara pemenang. Kuncinya adalah kita bersatu. Persatuan kesatuan adalah pengikat untuk menuju Indonesia maju. Seluruh anggota KORPRI menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara sebangsa dan setanah air,” ungkap Ernadhi saat membacakan amanat Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan, bergerak mencari terobosan, serta melakukan inovasi. Pelayanan yang berbelit-belit dan yang menyulitkan masyarakat harus dipangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi. Orientasi birokrasi harus berubah bukan lagi berorientasi pada prosedur tetapi pada hasil nyata. Jokowi juga mengingatkan bahwa tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan tersampaikan dan dapat dirasakan oleh masyarakat. 

Peringatan HUT ke 48 KORPRI tahun 2019 ini mengusung tema “KORPRI: Berkarya, Melayani, Dan Menyatukan Bangsa”. Upacara Peringatan HUT KORPRI menjadi kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya oleh seluruh instansi pemerintahan, termasuk juga di BPKP. 



Share      

Berita Terkait:

05 Desember 2019 08:28:26 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pusbin JFA BPKP Raih The Most Innovative Institution
02 Desember 2019 08:39:38 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Kaltim Terima Apresiasi Kategori Kepatuhan Terhadap Regulasi DIPA Tahun 2019
28 Nopember 2019 08:20:54 / cpns / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Semarak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
27 Nopember 2019 10:06:21 / riau1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Deputi PPKD BPKP Hadiri Rakorwasda Provinsi Riau
26 Nopember 2019 11:02:06 / gilang / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Budaya Tanggap Bencana Demi Keselamatan Bersama