Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

BPKP Kaltim Terima Apresiasi Kategori Kepatuhan Terhadap Regulasi DIPA Tahun 2019
02 Desember 2019 08:39:38 / kaltim1 / dibaca: 1328 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Samarinda (28/11) - Kanwil DJPb dan Gubernur Provinsi Kalimantan Timur melakukan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Daftar Alokasi TKDD Tahun Anggaran 2020 kepada seluruh Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah yang berada di wilayah Provinsi  Kalimantan Timur.

 

Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor hadir dalam acara penyerahan DIPA dan Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa 2020 yang bertema "APBN untuk Akselarasi Daya Saing melalui Inovasi dan Penguatan Kualitas Sumber Manusia". 

Ia mengapresiasi para penerima penghargaan dengan berbagai macam kategori, termasuk di antaranya  Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur yang memperoleh penghargaan dalam kategori Kepatuhan terhadap Regulasi DIPA Tahun 2019. Ia menyampaikan kembali pesan  Presiden RI agar OPD, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dan instansi vertikal segera menyelesaikan dokumen atau administrasi kegiatannya, seperti pengadaan, lelang maupun pembangunan fisik.

Lebih lanjut, Ia mengingatkan prioritas Kabinet Indonesia Maju, yaitu pembangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi terkait dengan investasi dan ekonomi, penyederhanaan birokrasi, dan transformasi ekonomi.

"Terkait masalah ini, pemerintah daerah akan melakukan evaluasi terhadap perda-perda (peraturan daerah) yang menghambat penciptaan industri, investasi, dan lapangan kerja," tegas Isran. "Ini yang menjadikan patokan kita, bahwa pembangunan sumber daya manusia menjadi prioritas utama, harus dilaksanakan dengan benar dan baik," lanjutnya. Penyerahan DIPA 2020 ini menurut Kepala Perbendaharaan Negara diserahkan kepada 435 dinas provinsi, kabupaten/kota, dan instansi vertikal. 

 

Humas BPKP Kaltim - Lutfi Budiarto.



Share      

Berita Terkait:

05 Desember 2019 08:28:26 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pusbin JFA BPKP Raih The Most Innovative Institution
02 Desember 2019 09:55:04 / cpns / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
KORPRI Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa
28 Nopember 2019 08:20:54 / cpns / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Semarak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
27 Nopember 2019 10:06:21 / riau1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Deputi PPKD BPKP Hadiri Rakorwasda Provinsi Riau
26 Nopember 2019 11:02:06 / gilang / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Budaya Tanggap Bencana Demi Keselamatan Bersama