Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Aku Pahlawan Masa Kini!
11 Nopember 2019 13:34:38 / adminkita / dibaca: 1063 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Jakarta (10/11) – Guna memperingati Hari Pahlawan, BPKP menyelenggarakan upacara bendera di halaman Kantor BPKP Pusat. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai BPKP Pusat dan Perwakilan DKI Jakarta. Bertindak sebagai Pembina Upacara,yaitu Deputi Kepala BPKP Bidang PIP BidangPerekonomian dan Kemaritiman Nurdin. Upacara dilaksanakan secara serentak di perwakilan BPKP seluruh Indonesia.

Hari Pahlawan kali ini mengambil tema Aku Pahlawan Masa Kini. Tema tersebutdiharapkan membangkitkansemangat kepahlawanan dan menggerakkan hati masyarakatuntuk berjuang membangun negeri sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing.  Dengan menjadi Pahlawan Masa Kini, maka setiap insan masyarakat Indonesia kiranya dapat menjaga keharmonisan berbangsa dan bernegara,mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan.

“Dalam peringatan Hari Pahlawan kita juga diharapkan lebih bisa menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang Founding Fatherskita,Bung Karno,yang menyatakan bahwa ‘hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar’. Selain itu,peringatan Hari Pahlawan diharapkan dapatmemantik semangat inovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,” ungkap Nurdin selaku Pembina Upacara saatmembacakan amanat Menteri Sosial.

Di sampingmengajak kita untuk meningkatkan kesadaran untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat, peringatan kali iniperlu dimaknai dengan wujud nyata dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.  Masyarakat Indonesiapun diimbaudalam memaknai hari pahlawan ini agardiisi dengan berbagai aktifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama.



Share      

Berita Terkait:

05 Desember 2019 08:28:26 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pusbin JFA BPKP Raih The Most Innovative Institution
02 Desember 2019 09:55:04 / cpns / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
KORPRI Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa
02 Desember 2019 08:39:38 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Kaltim Terima Apresiasi Kategori Kepatuhan Terhadap Regulasi DIPA Tahun 2019
28 Nopember 2019 08:20:54 / cpns / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Semarak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
27 Nopember 2019 10:06:21 / riau1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Deputi PPKD BPKP Hadiri Rakorwasda Provinsi Riau