Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

FKSP UNSIQ Goes to BPKP
04 Nopember 2019 09:43:27 / adminkita / dibaca: 3150 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Jakarta (1/11) – BPKP kembali menerima kunjungan mahasiswa/i yang ingin lebih mengenal pengawasan internal secara lebih dekat. Kali ini, giliran Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik (FKSP) Universitas Sains Al-Quran (UNSIQ) Wonosobo yang melakukan Studi Pengalaman Lapangan (SPL) dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang. Selain para mahasiswa, dekan, kepala prodi, dosen, turut hadir dalam kunjungan tersebut.

Acara dibuka dengan sambutan Kepala Bagian Komunikasi dan Informasi BPKP Catur Iman Pratignyo. Catur berharap agar penyampaian materi yang akan disampaikan oleh narasumber dapat memberikan wawasan kepada seluruh mahasiswa. Dekan FKSP UNSIQ KH. Moh. Amin dalam sambutannya menyampaikan tujuan kunjungan, yaitu untuk lebih mendalami praktik-praktik terkait kebijakan dan penganggaran.

Paparan diawali dengan pengenalan profil BPKP oleh Catur Iman dan dilanjutkan dengan pembahasan Sistem Pengawasan Keuangan oleh Edi Suharto selaku Kasubdit pada Deputi Pengawasan Bidang Pengawasan Penyelenggaran Keuangan Daerah. Edi menjelaskan bahwa seiring peningkatan alokasi Dana Desa tiap tahunnya, menjadi konsekuensi tersendiri bagi para perangkat desa dalam mengelolanya. BPKP hadir untuk mengawal akuntabilitas pengelolaan Dana Desa melalui kerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri RI dalam pengembangan aplikasi Siskeudes. Selain itu, BPKP juga telah menyiapkan aplikasi Siswaskeudes untuk mengelola Dana Desa.

Acara tidak hanya ditutup dengan sesi tanya jawab, tapi juga games seru yang disambut antusias para peserta.

 

(Tim Kominfo BPKP)



Share      

Berita Terkait:

02 Juni 2020 13:08:05 / papuabarat1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Pabar Peduli Jilid II
30 Mei 2020 14:22:15 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Dirgahayu ke-37, BPKP Hadir Bermanfaat
27 Mei 2020 11:56:00 / maluku1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kepedulian bagi Warga Terdampak di Ambon
26 Mei 2020 20:38:53 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Transformasi Pengawasan Intern, Momentum Normal Baru
26 Mei 2020 11:13:07 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Dari BPKP Kalbar untuk Masyarakat