BPKP dan BPK Sumbar Perkuat Koordinasi Pencegahan Korupsi

Buyung Wiromo Samudro didampingi oleh Korwas Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD) Jun Suwarno, dan Pengendali Teknis Bidang APD Helma Fatiza disambut oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Barat Yusnadewi.

Dalam kunjungan ini, Buyung memaparkan kondisi tata kelola keuangan pada Pemerintah Daerah di Provinsi Sumatera Barat, serta upaya-upaya yang telah dilakukan Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat untuk mengawal pengelolaan keuangan tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tidak hanya itu, Ia juga menjelaskan keadaan pembangunan pada pemerintah daerah terutama pada beberapa kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat, serta adanya beberapa kondisi yang layak menjadi perhatian bersama.

Menanggapi hal itu, Kalan BPK Sumatera Barat mendukung peran Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat dalam mengawal pengelolaan keuangan daerah, serta pengawasan pembangunan pada umumnya. Ia juga mengharapkan kerja sama dari Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat sehingga diharapkan dapat membantu tugas dan fungsi Perwakilan BPK RI dan Provinsi Sumatera Barat. Dengan adanya kunjungan ini, kerja sama BPK dan BPKP, khususnya pada Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, semakin ditingkatkan, termasuk di antaranya dalam upaya pencegahan korupsi yang mungkin terjadi di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

 

Humas BPKP Sumbar