Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Tinjau PSN di Gorontalo
10 Oktober 2019 10:08:14 / gorontalo / dibaca: 153 kali / Kat: Program Strategis Nasional

Gorontalo (7/10) - Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Bonny Anang Dwijanto, Direktur BLU, BLUD, Badan Usaha Jasa Air, BUMD, Bumdes Juliver Sinaga, dan tim pengembang aplikasi SIA BLUD berkunjung ke Provinsi Gorontalo guna menghadiri Workshop Sistem Informasi Akuntansi (SIA) BLUD bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan Puskesmas BLUD di Provinsi Gorontalo. Workshop tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo selama empat hari, mulai tanggal 8-11 Oktober 2019. Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Bonny Anang Dwijanto hadir untuk memberikan keynote speech. Adapun narasumber narasumber pada workshop kali ini adalah tim pengembang SIA BLUD, yaitu Direktur BLU, BLUD, Badan Usaha Jasa Air, BUMD, Bumdes Juliver Sinaga, PFA Jati Kusuma, dan Susetyo Gigih selaku pengembang aplikasi SIA BLUD.

Disela-sela agenda kunjungan, Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara dan rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungi proyek pembangunan PLTU Gorontalo 2x25 MW yang merupakan salah satu dari Proyek Strategis Nasional (PSN). Lokasi proyek berada di Desa Ilangata, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo. Kunjungan tersebut didampingi oleh General Manajer PT PLN (Persero) UIP Sulbagut  Mimin Insani, SRM OPK PT. PLN (Persero) UIP Sulbagut Tri Haryanto, Manager PT. PLN (Persero) UPP Kitring Gorontalo John Y.S. Rembet, dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo serta tim. Selama kunjungan,  Bonny Anang Dwijanto dan rombongan mendapat penjelasan langsung mengenai kondisi dan progres fisik pembangunan PLTU Gorontalo 2x25 MW oleh GM PT PLN (Persero) UIP Sulbagut dan Manager PT PLN (Persero) UPP Kitring Gorontalo.

Diawali dengan paparan dan diskusi, Tim BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo dan Tim PT PLN (Persero) UPP Kitring Gorontalo membahas update data hasil reviu tata kelola PSN PLTU Gorontalo 2x25 MW triwulan III Tahun 2019 (per 30 September 2019). Bonny Anang Dwijanto dan rombongan juga meninjau langsung progres fisik pembangunan PLTU Gorontalo 2x25 MW di area MPH (Main Power House), jetty, dan coal yard.

Di hari kedua, pembukaan Workshop SIA BLUD dilaksanakan di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. Acara dihadiri oleh pihak RSUD BLUD dan puskesmas BLUD di Provinsi Gorontalo. Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara menyampaikan materi mengenai pentingnya penerapan tata kelola, manajemen risiko, dan pengendalian internal dalam pelaksanaan kegiatan di RSUD BLUD dan puskesmas BLUD agar dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik.

Workshop dilanjutkan dengan overview atau gambaran singkat mengenai Sistem Informasi Akuntansi (SIA) BLUD yang dijelaskan oleh Direktur BLU, BLUD, Badan Usaha Jasa Air, BUMD, dan Bumdes Juliver Sinaga. Penjelasan secara teknis terkait SIA BLUD disampaikan oleh Jati Kusuma dan Susetyo Gigih. 



Share      

Berita Terkait:

18 Oktober 2019 15:30:06 / sulsel1 / dibaca: kali / Kat: Program Strategis Nasional
PT. Pelindo Gunakan Teknologi Baru Pembangunan MNP
16 Oktober 2019 10:57:32 / kalsel1 / dibaca: kali / Kat: Program Strategis Nasional
BPKP Kalsel Tinjau Terminal Terbesar di Pulau Kalimantan
31 Juli 2019 13:36:32 / sulsel1 / dibaca: kali / Kat: Program Strategis Nasional
BPKP SulSel Kawal PSN Bendungan Paselloreng Kabupaten Wajo
16 Mei 2019 09:22:54 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: Program Strategis Nasional
BPKP Awasi Proses Penggantian Togo dan Kelong di PSN Terminal Kijing Mempawah
25 April 2019 10:22:24 / gorontalo / dibaca: kali / Kat: Program Strategis Nasional
Cek Fisik Pembangunan PLTU Anggrek Gorontalo