Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

BPKP DIY Resmikan Kedai Kapustakan
04 Oktober 2019 10:21:56 / diy1 / dibaca: 2552 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Yogyakarta (2/10) - Perwakilan BPKP D.I. Yogyakarta (DIY) meresmikan Library Cafe dengan nama “Kedai Kapustakan” (KK) yang merupakan konsep baru perpustakaan dengan gaya milenial. Tujuannya tidak lain agar orang tertarik berkunjung sehingga menumbuhkan minat baca, menjadi tempat sharing knowledge, serta ruang diskusi yang menyenangkan. Selain dihadiri oleh seluruh pegawai, acara ini dihadiri pula dua belas inspektur di wilayah kerja Perwakilan BPKP DIY.

Peluncuran KK dilaksanakan dengan dua sesi sharing session. Sesi pertama bertempat di lobby depan lantai 1 Kantor Perwakilan BPKP DIY menghadirkan influencer mantan Ketua KPK Busyro Muqoddas. Busyro membawakan paparan dengan tema Peran Auditor Internal Membangun Integritas ASN yang dipandu oleh Kepala Perwakilan BPKP DIY Slamet Tulus Wahyana.

Peresmian Kedai Kapustakan yang berlokasi di lantai 3 Kantor Perwakilan BPKP DIY ini dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPKP DIY dengan ditandai pengguntingan pita. Slamet Tulus dalam sambutannya menyampaikan tujuan transformasi perpustakaan menjadi Kedai Kapustakan dilatarbelakangi oleh rendahnya tingkat kunjungan perpustakaan selama ini. Dengan ditatanya kembali perpustakaan menjadi Kedai Kapustakan yang tampil enerjik dan menarik, diharapkan mampu menarik minat pengunjung. Selain dilengkapi dengan digital book, Kedai Kapustakan juga memiliki sarana kafe dan audio.

Seusai peresmian, sesi dua menghadirkan influencer seorang penghulu dari Klaten yang telah beberapa kali menerima penghargaan dari KPK, yaitu Abdurrahman Muhammad Bakrie. Sesi ini dipandu oleh Mutia Rizal yang juga merupakan editor birokratmenulis.org. Bakrie bercerita mengenai pengalaman pribadinya melalui talkshow dengan tema "Membangun Integritas ASN Dimulai dari Kita".

Di akhir acara, dilakukan launching aplikasi sharing knowledge, yaitu “Paris Update”. Aplilkasi tersebut sesungguhnya sudah ada sejak tahun 2011, namun seiring perkembangan kebutuhan pegawai dan semakin pentingnya sarana sharing knowledge, maka Paris Update dibangun ulang dengan fitur dan tampilan baru yang lebih lengkap. Aplikasi tersebut didukung juga dengan fitur Perpus Kita, yang berisi daftar buku di Kedai Kapustakan Perwakilan BPKP DIY.  

 

(Humas BPKP DIY/ros)

 

 



Share      

Berita Terkait:

27 Mei 2020 11:56:00 / maluku1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kepedulian bagi Warga Terdampak di Ambon
26 Mei 2020 20:38:53 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Transformasi Pengawasan Intern, Momentum Normal Baru
26 Mei 2020 11:13:07 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Dari BPKP Kalbar untuk Masyarakat
22 Mei 2020 12:39:32 / kaltaranews / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Antisipasi Penyebaran COVID-19, BPKP Kaltara Lakukan Rapid Test
22 Mei 2020 12:25:24 / ntb1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Tahap III BPKP NTB Peduli Terdampak COVID-19