Festival Inovasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I Angkatan XLII 2019

Festival diikuti oleh 35 peserta, di mana tiga di antaranya berasal dari BPKP dan membuka booth pameran proyek perubahan. Peserta dari BPKP terdiri dari Direktur IV Deputi Investigasi Buntoro yang mengambil tema "Fraud Early Warning System (FEWS)", Direktur Pengawasan Bidang Pangan, Pengelolaan Energi dan SDA Tri Handoyo dengan tema "Peningkatan Peran Pengawasan atas Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU)", dan Deputi Investigasi II Wasis Prabowo yang mengambil tema "Pengawasan Pembangunan Melalui Deteksi dan Kendali Risiko Hambatan Kelancaran Pembangunan". 

Secara resmi, Festival Inovasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I Angkatan XLII dibuka oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara Adi Suryanto. Dalam arahan dan sambutannya, Ia menyampaikan banyak hal terkait tujuan dari pelatihan kepemimpinan nasional dengan tema “Membangun Manajemen Talenta Nasional dalam Mewujudkan Daya Saing Nasional” ini.

“Bertepatan dengan hari kesaktian pancasila menjadi pengingat agar para peserta senantiasa menjadi pancasilais, apresiasi yang tinggi pada peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) dengan hasil proyek perubahan yang kiranya bisa menyelesaikan permasalahan kepemimpinan yang semakin kompleks dalam rangka meningkatkan kualitas birokrasi,” jelas Adi. Selesai pembukaan, acara dilanjutkan dengan paparan dari narasumber yang diakhiri dengan kunjungan Kepala Lembaga Administrasi Negara Adi Suryanto ke masing-masing booth pameran proyek perubahan.