Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

BPKP Malut Tingkatkan Kualitas SDM APIP di Lingkungan Inspektorat
03 Oktober 2019 10:11:24 / malut1 / dibaca: 1061 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Ternate (30/9) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Rizal Suhaili didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Dedy Tri Haryanto menghadiri penutupan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Auditor Ahli Pola PNBP di lingkungan Inspektorat Se-Provinsi Maluku Utara di Aula Hotel Emerald Ternate. Acara ini berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh sejumlah pejabat struktural dan PFA di lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, serta para peserta diklat.

Kepala Bagian Tata Usaha Dedy Tri Haryanto selaku Ketua Panitia Diklat menyampaikan bahwa materi diklat seluruhnya telah disampaikan oleh para narasumber. Peserta yang mengikuti diklat sampai dengan akhir pelaksanaan sebanyak dua puluh orang dan seluruh peserta nanti pada akhir acara akan diberikan sertifikat telah mengikuti Diklat Pembentukan Auditor Ahli.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Rizal Suhaili mengatakan bahwa tantangan penugasan, khususnya bagi auditor di Pemerintah Daerah di Maluku Utara cukup besar, sedangkan SDM yang dimiliki cukup terbatas. Kebutuhan akan APIP yang berkualitas pada era sekarang ini jelas dibutuhkan. Oleh karena itu, kegiatan diklat pembentukan auditor ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi kita semua, khususnya bagi para peserta diklat yang berasal dari Pemda. "Serap semua ilmu yang diberikan oleh narasumber agar nanti bisa diterapkan di daerah masing-masing. Diklat ini baru langkah pembuka. Tantangan sesungguhnya ada di depan saat sudah kembali ke instansi masing-masing," ujar Rizal.

Sebagai penutup, Rizal mewakili BPKP mengucapkan apresiasinya kepada para narasumber dan para peserta sehingga kegiatan diklat ini dapat terlaksana dengan lancar dan sesuai dengan yang direncanakan. Di akhir acara, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Rizal Suhaili secara resmi menutup Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Auditor Ahli Pola PNBP di lingkungan Inspektorat Se-Provinsi Maluku Utara yang ditandai dengan pelepasan tanda kepesertaan peserta diklat. 

(Humas Malut-AV15/Monika)



Share      

Berita Terkait:

13 Desember 2019 12:53:05 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Kajian Mahadata dan Kebijakan Anggaran di Masa Depan
07 Desember 2019 09:15:31 / pusbin1 / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Forkom JFA 2019: Bina Karir JFA dan Kembangkan Organisasi Profesinya
02 Desember 2019 15:15:38 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Impact Evaluation untuk Akuntabilitas Pembangunan Nasional
02 Desember 2019 13:48:11 / jateng1 / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Tingkatkan Kompetensi, BPKP Jateng Gelar Diklat Audit Investigatif
22 Nopember 2019 09:45:55 / sulsel1 / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
BPKP Dukung Pengadaan BMD yang Akuntabel