Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Seminar Alumni STAR Nasional Tegaskan Komitmen Cegah Korupsi
02 Oktober 2019 11:27:15 / bengkulu1 / dibaca: 2305 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Bengkulu (26/9) - Ikatan Keluarga Alumni State Accountability and Revitalization BPKP (IKA STAR BPKP) menyelenggarakan Seminar Alumni STAR Nasional Regional Barat di Gedung Pola Pemerintah Provinsi Bengkulu. Hadir sebagai Keynote Speaker, Kepala Biro Manajemen Kinerja, Organisasi, dan Tata Kelola BPKP Amdi Veri Darma yang mewakili Sekretaris Utama BPKP, dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Dosen Universitas Bengkulu Turut hadir dalam seminar tersebut dosen Universitas Bengkulu, dan pejabat di lingkungan Pemerintah se-Provinsi Bengkulu.

Seminar dengan tema “Peran Alumni STAR dalam Upaya Pencegahan Korupsi” tersebut menghadirkan tiga pembicara, yaitu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Gumbira Budi Purnama, Bupati Lebong Rosjonsyah, dan Dosen Akuntansi Forensik Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Hendi Yogi Prabowo. Dosen Universitas Bengkulu dan pejabat di lingkungan pemerintah se-Provinsi Bengkulu turut hadir pada seminar yang dimoderatori oleh Ketua IKA STAR BPKP Muhamad Panjiwinata ini. 

Dalam keynote speech-nya, Amdi Veri Darma meyakini bahwa alumni STAR merupakan aset yang akan menjadi motor penggerak kemajuan daerah dan negara. Pada kesempatan berikutnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan kegiatan seminar semacam ini penting untuk menambah wawasan dan membentuk pola pikir yang maju dengan mengedepankan integritas.

Seminar kemudian dilanjutkan dengan diskusi panel. Pada kesempatan pertama,  Rosjonsyah menyampaikan upayanya dalam pencegahan korupsi di Kabupaten Lebong. Selanjutnya, Gumbira menyampaikan pentingnya Fraud Control Plan (FCP) sebagai tools yang dapat digunakan untuk pencegahan korupsi di instansi-instansi pemerintah. Terakhir, Hendi menyampaikan pencegahan korupsi dari sisi akademis, serta menjelaskan tentang akuntansi forensik.

Para alumni Program S1/S2 STAR BPKP yang hadir berkomitmen untuk mencegah korupsi di instansinya masing-masing dengan mengucapkan Ikrar Alumni STAR BPKP.



Share      

Berita Terkait:

27 Mei 2020 11:56:00 / maluku1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kepedulian bagi Warga Terdampak di Ambon
26 Mei 2020 20:38:53 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Transformasi Pengawasan Intern, Momentum Normal Baru
26 Mei 2020 11:13:07 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Dari BPKP Kalbar untuk Masyarakat
22 Mei 2020 12:39:32 / kaltaranews / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Antisipasi Penyebaran COVID-19, BPKP Kaltara Lakukan Rapid Test
22 Mei 2020 12:25:24 / ntb1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Tahap III BPKP NTB Peduli Terdampak COVID-19