Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Perencanaan yang Baik sebagai Awal Pemerintahan yang Baik
30 September 2019 11:56:25 / gorontalo / dibaca: 1959 kali / Kat: SIMDA

Gorontalo (25/9) - Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara menyelenggarakan Bimtek SIMDA Perencanaan Tahun 2019 di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. Bimtek dibuka oleh Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin. Hadir pula dalam pembukaan bimtek, Plh. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Tonny Royke J Supit.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengatakan perencanaan sangat penting dalam menentukan arah kebijakan pembangunan. "Jika perencanaan baik, maka pelaksanaan pemerintahan juga akan berjalan dengan baik pula," ujar Indra.

Pentingnya perencanaan dalam pembangunan daerah, selain sangat menentukan jalannya roda pemerintahan, juga untuk peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. "Perencanaan juga harus ditopang dengan dukungan anggaran yang cukup, sehingga tidak terjadi tumpang tindih antara perencanaan dengan kebutuhan anggaran daerah,” tambahnya.

Plh. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Tonny Royke J Supit  menyatakan bahwa  SIMDA Perencanaan ini sangat bermanfaat bagi Pememerintah Daerah karena akan mempermudah Pemda dalam segala urusan perencanaan dan urusan lainnya. Nantinya, SIMDA Keuangan pun akan menarik data dari SIMDA Perencanaan sehingga tidak akan ada kegiatan yang dilaksanakan di luar perencanaan dan ini dapat mencegah terjadinya korupsi atau kecurangan lainnya. Tonny berharap seluruh peserta dapat mengikuti bimbingan teknis ini dengan baik dan dapat memahami betul apa yang akan diajarkan terkait SIMDA Perencanaan.



Share      

Berita Terkait:

03 Juli 2020 19:10:26 / sulbar1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
SIMDA Bantu Kab. Polewali Perbaiki Tata Kelola
03 Juli 2020 14:53:55 / sulbar1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Pemprov Sulbar Tetap Gunakan SIMDA untuk Perencanaan dan Penganggaran Daerah
23 Juni 2020 11:23:29 / papuabarat1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
BPKP Pabar dan Bank Indonesia Bahas SIMDA Keuangan
22 Mei 2020 15:52:14 / babel2 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Kab. Belitung Timur Raih WTP dari BPK
21 Mei 2020 17:02:17 / babel2 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
SIMDA Bantu Pemprov Kepulauan Bangka Belitung Raih WTP