Komisi XI DPR RI Sahkan Pagu Anggaran BPKP

Dalam rapat yang juga diikuti oleh Kementerian Keuangan, BPK, BPS, dan LKPP ini, Komisi XI DPR RI menyetujui Pagu Anggaran BPKP dalam RAPBN Tahun 2020 sebesar Rp1.860.968.834.000,00. Terdapat beberapa catatan dari anggota Komisi XI DPR RI pada rapat kerja tersebut, di antaranya bahwa output anggaran yang berupa kinerja. Dengan sumber daya yang ada diharapkan realisasi anggaran kelak mendukung pencapaian tujuan lembaga. Selain itu, sistematika penyajian usulan pagu anggaran agar dapat diseragamkan untuk memudahkan pengawasan dan pengesahan.

“Banyak sekali undang-undang maupun peraturan yang ada di Pusat itu tidak sejalan atau tidak sinkron dengan yang ada di daerah. Presiden dan pemerintah pusat selalu berupaya untuk mewujudkan iklim investasi yang kondusif bagi investor untuk hadir dan nyaman berinvestasi di Indonesia,” ujar Anggota Komisi XI DPR RI.

Khusus untuk mitra kerja Komisi XI DPR RI yang kini berhubungan langsung dengan daerah-daerah, seperti BPKP, diharapkan untuk dapat menjadi jembatan atau pengawal yang baik agar seluruh pelaku usaha, termasuk pengusaha mikro, nyaman dalam berusaha. Hal ini tentunya guna mewujudkan keberpihakan yang konkrit pemerintah dalam mendukung pertumbuhan sektor investasi.

 

(Tim Humas BPKP Pusat)