Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Implementasi Siskeudes di Pemkab. Subang
26 Agustus 2019 07:58:20 / jabar1 / dibaca: 885 kali / Kat: SIMDA

Subang (23/8) - Di Pemkab Subang tengah berlangsung Workshop Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes pada Pemerintah Kab. Subang.

Hadir dalam kesempatan ini adalah Wakil Bupati Subang, Kepala Dinas PMD, Inspektur, serta seluruh Kepala OPD, camat dan kepala desa se-Kabupaten Subang. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat Mulyana dalam sambutannya menyampaikan bahwa workshop ini akan meningkatkan kapasitas aparat desa, sehingga perencanaan, pengelolaan, dan pelaporan diharapkan tidak ada kendala serta menjadi lebih baik. Mulyana juga menyampaikan tentang SPIP dan Kapabilitas APIP, serta menginformasikan tentang penerapan Aplikasi SIMDA, seperti SIMDA Keuangan, SIMDA BMD, SIMDA Perencanaan, serta SIMDA SAKIP.

Wakil Bupati Subang dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas kesedian BPKP yang telah berkenan membina aparat desa di Kabupaten Subang. Lebih lanjut, Wakil Bupati mengemukakan bahwa di Kabupaten Subang dengan slogannya "Jawara", yaitu Jaya, Istimewa, Sejahtera, sehingga dengan implementasi Siskeudes diharapkan aparat Pemda, khususnya aparat desa, bisa mengimplementasikannya dalam rangka memajukan dan menyejahterakan masyarakat.

Dan mengakhiri sambutannya Wakil Bupati mengingatkan kepada jajarannya untuk segera melakukan perubahan dengan mengimplementasikan aplikasi lainnya, sejalan dengan perubahan paradigma saat ini yang sudah canggih. (Humas BPKP Jabar / SR/JR)


 



Share      

Berita Terkait:

05 Desember 2019 09:25:34 / sakd1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Interoperabilitas Aplikasi E-Government Tingkatkan Pengendalian Intern
28 Nopember 2019 09:42:13 / kepri1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Wujudkan Kemudahan Akuntabilitas dan Pelayanan Publik Kepri
27 Nopember 2019 10:34:00 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Pemkab Mahulu Gelar Launching Aplikasi SIMDA
19 Nopember 2019 10:40:57 / kepri1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Pemkab Bintan Siap Implementasikan SIMDA Terintegrasi
24 Oktober 2019 15:19:25 / kepri1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
SIMDA Integrated, Solusi Perencanaan dan Penganggaran Pemkab Anambas